Jakarta (ANTARA) - Jenama produk kosmetika asal Prancis La Roche Posay baru saja meluncurkan produk terbaru untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, yaitu Cicaplast Baume B5+,inovasi terbaru dari krim sebelumnya Cicaplast Baume B5.

Kepala Divisi Pemasaran Kosmetik Aktif L'oreal Indonesia Nestya Sedayu saat acara Jakarta x Beauty di JCC, Sabtu (58), mengatakan inovasi Cicaplast Baume B5+ dilengkapi dengan kandungan microbioma untuk mengatasi berbagai masalah peradangan pada kulit.

“Jadi ini produknya sangat multi fungsi jadi dalam satu keluarga bisa pakai Cicaplast Baume B5+ untuk 14 indikasi masalah kulit, menurut studinya,” kata Nestya.

Krim Cicaplast Baume B5 dari La Roche Posay sebelumnya telah viral dan banyak dipakai oleh sebanyak 2.400 konsumen untuk mengatasi kulit kemerahan, kulit sangat kering, iritasi, bekas jerawat dan luka pasca operasi. Nestya juga mengatakan krim ini sering direkomendasi oleh para dokter berdasarkan survei pada 130 dermatolog di Indonesia.

Baca juga: La Roche-Posay perkenalkan analisa kulit berjerawat berbasis AI

Cicaplast Baume B5+ memiliki formula baru, yaitu prebiotic complex bernama Tribioma yang diklaim mampu menyeimbangkan jumlah organisme di kulit. Selain itu, krim dengan tekstur yang cukup tebal itu mengandung madecassoside yang berfungsi untuk menghidrasi kulit secara intensif dan mendukung pemulihan kulit yang mengalami inflamasi.

Menurut dokter spesialis kulit Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.KK, FINSDV, FAADV, mikrobioma yang seimbang pada lapisan kulit luar membantu untuk memperkuat pertahanan kulit seseorang. Namun, jika mikrobioma tidak seimbang, bisa terjadi masalah pada kulit.

“Kalau mikrobiomanya tidak seimbang, yang terjadi adalah patogen (bakteri buruk) bisa jadi dominan. Kalau yang dominan yang patogen, ini akan membuat imunitas kulit kita memburuk. Ini akan bersifat bertolak belakang dengan imunitas dan bisa membuat fase meradang kulit ketika ada luka jadi panjang sehingga penyembuhan kulit menjadi lama,” kata Fitria.

Sementara itu, beauty influencer Abel Cantika mengaku sebagai kreator konten kecantikan, kulitnya sangat berisiko bermasalah karena mencoba berbagai macam produk kosmetik. Pada 2021, dia mengalami kerusakan pada lapisan luar kulit yang mengakibatkan jerawat dan eksim.

“Aku memakai Cicaplast sebelum aku pakai sunscreen. Saat di malam hari, sebelum tidur, aku memakai ini setelah mengaplikasikan moisturizer. Aku enggak cuma pakai ini di muka. Aku kebetulan juga mengalami eksim, jadi produk ini bisa dipakai di seluruh badan juga,” ucap Abel Cantika.

Dia juga mengatakan kerap memakai Cicaplast Baume B5+ untuk perawatan sebelum memakai make up yang menjadi kunci muka sehat dan bercahaya.

Baca juga: La Roche-Posay hadirkan konsultasi ke dermatolog

Baca juga: Produk perawatan kulit makin berkembang, ini saran dokter

Baca juga: Bioaqua luncurkan tiga rangkaian produk perawatan kulit terbaru


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023