Jakarta (ANTARA) -- Tingginya antusiasme masyarakat pasca diresmikannya tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong-Cibadak pada Jumat (4/8/2023), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (kode saham: WSKT) melalui anak usahanya PT. Waskita Toll Road mempercepat pengoperasian Jalan Tol Ciawi – Sukabumi ruas Cigombong – Cibadak sepanjang 11,9 Km, dari yang seharusnya tanggal 7 Agustus 2023 pukul 06:00 WIB menjadi 6 Agustus 2023 pukul 14:00 WIB.
 
SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan, pihaknya bekerja keras untuk menyempurnakan sistem guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jalan.
 
"Alhamdulillah setelah dilakukan final check pagi hari ini dan berkat kerja keras semua pihak, kami dapat mempercepat pengoperasian menjadi hari ini, Minggu, 6 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB," ujarnya.
 
Selain itu, pengoperasian ruas ini juga sebagai kontribusi Waskita Karya sebagai perusahaan BUMN dalam mempercepat mobilitas orang dan memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat baik dari sektor industri, barang, dan jasa.
 
Ermy melanjutkan, dengan hadirnya tol ini, masyarakat memangkas waktu perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi menjadi hanya 2 jam 30 menit, dari yang sebelumnya selama 5-6 jam.
 
"Sehingga bisa lebih cepat terutama yang ingin pergi berwisata ke daerah Pelabuhan Ratu, Ciletuh, Ujung Genteng dan daerah lainnya,” tutur Ermy.

Ermy juga menambahkan, bahwasanya pengoperasian jalan tol ini juga sebagai hadiah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun untuk masyarakat Jawa Barat, terutama di Sukabumi dan sekitarnya.
 
“Sebagai persembahan untuk HUT RI ke – 78, ruas Cigombong – Cibadak dioperasikan tanpa tarif hingga 20 Agustus 2023,” tambah Ermy.
 
Sementara itu Waskita Karya terus berkomitmen untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadirkan karya-karya yang berkualitas baik serta aman dan nyaman.
 
Sebagai informasi, pada tahun 2018, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol sebagai anak usaha dari PT Waskita Toll Road (WTR) telah mengoperasikan ruas Ciawi - Cigombong yang terkoneksi dengan jalan tol Jagorawi. Adapun panjang ruas tersebut adalah 15,35 Km. Dengan pengoperasian ruas baru Cigombong - Cibadak ini, maka WTR mengoperasikan 27,25 Km jalan tol Ciawi - Sukabumi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023