Jangan gabung di BM PAN hanya untuk gaya-gayaan.
Mataram (ANTARA) - Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo (Pasha Ungu) melantik pengurus BM PAN Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Dalam arahannya, dia menginstruksikan seluruh pengurus BM PAN se-NTB untuk bahu-membahu bekerja mendongkrak suara elektoral Partai Amanat Nasional (PAN) di NTB.

"Itu tugas dan tanggung jawab utama yang mesti diemban sebagai pengurus BM PAN," ungkapnya di hadapan ratusan pengurus BM PAN dan jajaran pengurus elite DPW PAN NTB di Mataram.

Pasha mengingatkan bahwa kalender menuju Pemilu 2024 makin dekat. Untuk itu, dia mengajak seluruh pengurus BM PAN untuk merapatkan barisan.

Menurut Pasha, kemenangan partai butuh sinergi dan kolaborasi bersama. Merebut sebanyak-banyaknya kursi pada pemilu anggota legislatif, baik DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota.

"Jangan selingkuh. Saya akan buat pakta integritas kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg) supaya suara caleg kabupaten provinsi harus sama dengan caleg DPR," ungkapnya.

Untuk itu, mantan Wakil Wali Kota Palu itu meminta BM PAN NTB mendekati generasi muda sejak dini. Pertarungan politik sudah dimulai saat ini. Untuk itu, tidak boleh ada yang diam. Mesin BM PAN NTB dimintanya untuk segera dipanaskan.

Baca juga: PAN DKI berkomitmen cetak generasi muda berintegritas dalam politik
Baca juga: Pasha Ungu bakal calonkan diri jadi anggota DPR dari Dapil 3 DKI


"Jangan gabung di BM PAN hanya untuk gaya-gayaan. Namun, bagaimana BM PAN bergerak menangkan partai pada Pemilu 2024," ucap Pasha.

BM PAN berkomitmen untuk menjadi garda depan PAN untuk menggaet suara anak muda.

Pasha meminta seluruh kader BM PAN untuk hadir dalam setiap kegiatan anak muda, menyuarakan kepentingan anak muda.

"Raihan suara nasional PAN naik signifikan dan ditopang suara anak muda. Kami ingin menjadi faktor elektoral PAN meraih suara anak muda di Tanah Air," katanya.

Sementara itu, Ketua BM PAN NTB Ahmad Azhari Gufron meminta pengurus DPD BM PAN di kabupaten/kota untuk segera membentuk kepengurusan di masing-masing DPC (kecamatan).

"Seluruh ketua DPD yang sudah dilantik segera bentuk kepengurusan. Saya instruksikan seluruh DPD membentuk cabang dan ranting minimal 1 bulan," ujarnya.

Karena tahun politik 2024 sudah dekat, lanjut dia, semua harus bisa samakan langkah bergerak untuk menangkan PAN.

"Sudah tidak ada waktu lagi. Tantangan yang dihadapi sudah berubah. Oleh karena itu, BM PAN akan kibarkan panji-panji kemenangan pada Pemilu 2024," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023