Beijing (ANTARA/PRNewswire) -- Waterdrop Inc. ("Waterdrop", Perusahaan "Company" atau "kami") (NYSE: WDH), platform teknologi terkemuka yang bergerak di sektor asuransi dan layanan kesehatan dengan dampak sosial positif, baru-baru ini mengikuti Sertifikasi Perlindungan Informasi Keuangan Pribadi (Personal Financial Information Protection Capability Certification) yang diadakan National Financial Technology Certification Center (Beijing). Setelah berhasil meraih sertifikat ini, Waterdrop menjadi salah satu pialang asuransi pertama yang memenuhi standar ketat tersebut.

Sertifikasi Perlindungan Informasi Keuangan Pribadi mengevaluasi perusahaan yang menyediakan jasa keuangan, serta menghimpun, menyimpan, mengirimkan, serta memproses informasi keuangan pribadi. Sertifikasi ini menguji aspek kepatuhan perusahaan dengan undang-undang keamanan data, regulasi dan standar institusi sehingga menjadi tolok ukur dalam perlindungan data keuangan pribadi.

Sertifikat ini juga membuktikan komitmen Waterdrop dalam mengembangkan sistem yang canggih untuk melindungi informasi keuangan pribadi pada seluruh kegiatan bisnis. Sistem ini, berlandaskan klasifikasi dan penilaian data, menerapkan kebijakan protektif pada setiap tahap dalam siklus data. Maka, sertifikasi dari pihak ketiga ini tak hanya menunjukkan langkah Waterdrop dalam melindungi privasi, namun juga meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Waterdrop sangat berkomitmen melindungi informasi pribadi dan menjunjung komitmen tersebut dalam sistem proteksi. Dengan demikian, Waterdrop sepenuhnya mematuhi regulasi keamanan siber nasional dan keamanan teknologi informasi, serta Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi Republik Rakyat Tiongkok. Target utamanya, menjamin seluruh prosedur yang terkait dengan pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan informasi keuangan pribadi mematuhi prinsip legalitas, kelayakan, serta kebutuhan.

Komite Keamanan Data Waterdrop pun telah mengembangkan dan rutin memperbarui Waterdrop Personal Information Security Compliance Management Measures. Hal ini meliputi berbagai jenis bidang sehingga menjamin tingkat perlindungan yang lebih baik atas informasi pribadi pengguna, serta menjangkau sejumlah aspek, termasuk pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pengelolaan oleh pihak ketiga, pengelolaan hak-hak pribadi, keamanan jaringan, insiden keamanan, serta perlindungan data lintaswilayah.

Source : Waterdrop Inc.

Press Contact

NARAHUBUNG: Liu Zejun, liuzejun@shuidi-inc.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023