Jakarta (ANTARA) - Pebola voli tim nasional putri Indonesia Wilda Siti Fadhilah menyabet gelar individu middle blocker terbaik SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Meski gagal membawa Indonesia menjadi juara di SEA V League 2023, Wilda Siti Fadhilah tampil impresif selama putaran pertama.

Indonesia harus puas menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan memperoleh tiga poin hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Srikandi-srikandi Indonesia harus takluk di tangan Thailand (0-3) dan Vietnam (1-3) dan hanya mampu mengunci kemenangan di pertandingan akhir saat menghadapi Filipina (3-0).

Kapten timnas voli putri Indonesia itu menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang meraih gelar individu pada putaran pertama SEA V League 2023.

Perolehan gelar individu didominasi oleh para pebola voli timnas Thailand yang menjadi juara di putaran pertama dan timnas Vietnam yang menjadi runner-up.

Srikandi-srikandi Indonesia yang diwakili oleh Bandung BJB Tandamata bakal melanjutkan perjuangannya di SEA V League 2023 putaran kedua yang berlangsung di Chiangmai, Thailand pada 11-13 Agustus.


Baca juga: Timnas voli putri Indonesia tekuk Filipina dengan tiga set langsung
 
Aksi pebola voli putri tim nasional Thailand Ajcharaporn Kongyot saat menahan gempuran Indonesia dalam ajang SEA V League 2023 putaran pertama di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat (04/08/2023). (ANTARA/HO-PP PBVSI)



Berikut daftar penghargaan individu SEA V League 2023 putaran pertama dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Senin:

Most Valuable Player & Best Outside Hitter :  Ajcharaporn Kongyot (Thailand)

Best Setter: Doan Thi Lam Oanh (Vietnam)

Best Outside Hitter : Tran Thi Than Thuy (Vietnam)

Best Middle Blocker: Wilda Siti Nurfadhilah (Indonesia) dan Thatdao Nuekjang (Thailand)

Best Opposite Spiker: Hoang Thi Kieu Trinh (Vietnam)

Best Libero: Piyanut Pannoy (Thailand)

Baca juga: Timnas voli putri Indonesia kalah dari Vietnam di SEA V League 2023
Baca juga: Tim bola voli putri Indonesia ditekuk Thailand tiga set langsung

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023