Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putri Vietnam menekuk Filipina 3-1 (25-15, 19-25, 25-21 dan 25-9) di pertandingan perdana SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Di set pertama Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendominasi pertandingan atas Filipina. Situasi berbalas poin terus terjadi meski Vietnam sempat memimpin 19-10. Vietnam mampu menutup set pertama dengan kemenangan 25-15.

Di set kedua Vietnam melakukan sejumlah rotasi pemain, hasilnya Filipina mampu membaca pola serangan yang dilancarkan oleh Vietnam. Filipina mampu unggul 15-11 di pertengahan set. Lalu keunggulan Filipina tetap terjaga hingga akhir set dengan kemenangan 25-19.

Pada set ketiga Vietnam menurunkan kembali pemain-pemain intinya. Vietnam sempat memimpin di set ketiga dengan keunggulan lima poin, 9-4. Keunggulan itu tetap dijaga oleh para pemain Vietnam yang memetik kemenangan dengan skor 25-21.

Di set keempat, penampilan para pemain Vietnam kian tak terbendung dengan membukukan keunggulan poin 13-4. Jarak semakin melebar hingga Vietnam mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 25-9.

Dengan hasil ini membuat Vietnam berada di peringkat kedua sementara dengan raihan tiga poin. Lalu Filipina berada di peringkat ketiga dengan perolehan nol poin.

Selanjutnya Vietnam dijadwalkan akan bertemu dengan Indonesia pada pertandingan kedua pada Sabtu pukul 19.00 WIB. Sementara Filipina akan bertanding menghadapi Thailand pada pukul 16.00 WIB.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023