Ini bisa membantu mengembangkan olahraga ini sehingga golf menjadi olahraga masyarakat.
Jakarta (ANTARA News) - General Manager Royale Jakarta Golf Club Adrian Wahyudi mengatakan CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 diharapkan akan mempopulerkan olahraga golf kepada masyarakat di dalam negeri.

"Ini bisa membantu mengembangkan olahraga ini sehingga golf menjadi olahraga masyarakat," kata Adrian saat konferensi pers, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan seharusnya Indonesia tidak boleh kehilangan even olahraga, khususnya golf, bertaraf internasional. Menurut dia, turnamen tersebut merupakan ajang bertemunya pegolf Indonesia dan internasional.

Sementara itu, Corporate Communication Head PT CIMB Niaga Tbk, Gatot Subagio,  berharap dengan adanya turnamen Indonesian Masters dapat memaksimalkan potensi setiap pemain sejak dari tingkat junior hingga profesional.

"Kami senang dengan perkembangan CIMB Niaga Indonesian Masters. Sejak menjadi sponsor utama pada 2012, tujuan kami jelas yaitu menjembatani kesenjangan dunia golf di Indonesia," ujar Gatot lagi.

Ajang tersebut direncanakan akan digelar pada tanggal 2-5 Mei, di Royale Jakarta Golf Club Jakarta dengan total hadiah senilai 750.000 dolar AS. Indonesian Masters 2013 akan diikuti beberapa pegolf internasional, antara lain Ernie Els asal Afrika Selatan dan Bern Wiesberger asal Austria.

Ernie Els menyatakan kesiapannya bertanding dalam ajang bergengsi tersebut dalam rangkaian Asian Tour bulan depan. Ia juga berharap bisa menjuarai ajang CIMB Niaga Indonesian Masters tersebut.

"Sudah lama saya tidak bertanding di Indonesia dan saya siap kembali serta menunjukkan permainan terbaik menghadapi sejumlah pemain hebat lainnya," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013