Jakarta (ANTARA) -
Gim "Red Dead Redemption" besutan pengembang Rockstar akan segera hadir di konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada 17 Agustus mendatang.
 
Gim yang rilis pada 2010 lalu itu awalnya hanya tersedia untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360, namun pengembang asal Inggris yaitu Double Eleven Studios dapat menciptakan port "Red Dead Redemption" untuk konsol generasi yang lebih baru. Versi port untuk PlayStation 4 juga dapat dimainkan di PlayStation 5.
 
Menurut laporan IGN pada Senin (7/8) waktu setempat, "Red Dead Redemption" akan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa seperti bahasa China, Korea, Polandia, Portugis Brazil, Rusia, dan Spanyol Amerika Latin. Gim tersebut dapat dibeli di Nintendo Switch eShop dan PlayStation Store, sementara versi rilisan fisik akan diluncurkan pada 13 Oktober.

Baca juga: Laba Nintendo turun karena penjualan Switch melemah
 
Gim "Red Dead Redemption" telah lebih dulu tersedia untuk konsol Xbox yang lebih modern berkat kemampuan backwards compatibility dengan versi asli Xbox 360. Sayangnya, Rockstar hingga saat ini belum menghadirkan gim dengan genre petualangan itu di perangkat PC.
 
"Red Dead Redemption" menceritakan kisah John Marston saat ia melakukan petualangan melintasi wilayah barat Amerika dan Meksiko untuk melacak anggota kelompok Van der Linde Gang yang terkenal kejam. Pada 2018 Rockstar merilis "Red Dead Redemption 2" yang memiliki latar waktu sebelum peristiwa pada gim pertamanya.
 
Peluncuran "Red Dead Redemption" di Nintendo Switch dan PlayStation 4 juga akan menghadirkan expansion pack "Undead Nightmare", yang mengisahkan perjuangan Marston untuk bertahan hidup dari gerombolan zombi.

Baca juga: Game populer "Red Dead Redemption 2" digugat

Baca juga: "God of War" game terbaik 2018, "Red Dead Redemption 2" pesaing beratnya

Baca juga: Survei: Mayoritas game klasik nyaris punah

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023