Jakarta (ANTARA) - Lisa Cloud, ibu dari mendiang aktor serial “Euphoria” Angus Cloud, menjelaskan saat-saat terakhir anaknya meninggal di rumah mereka di Oakland, California, Amerika Serikat (AS).

 "Saya ingin kalian semua tahu bahwa saya menghargai cinta kalian untuk keluarga saya pada saat yang hancur ini," tulis Lisa di Facebook, Jumat (4/8).

Lisa menjelaskan bahwa Angus tengah berduka atas kematian ayahnya, yang meninggal akibat mesothelioma, belum lama sebelum Angus.

Hari-hari terakhir Angus, menurut Lisa, juga menyenangkan. Ia sempat menata ulang kamarnya dan menempatkan barang-barang di sekitar rumah dengan niat untuk tinggal sebentar di rumah yang dia cintai. Ia juga membahas biaya sekolah saudara perempuannya.

“Hari terakhirnya menyenangkan. Dia berbicara tentang niatnya untuk membantu menafkahi saudara perempuannya di perguruan tinggi, dan juga membantu ibunya secara emosional dan finansial,” ujar Lisa.

Baca juga: Aktor "Euphoria" Angus Cloud meninggal dunia pada usia 25 tahun

Baca juga: Billie Eilish beri penghormatan kepada mendiang Angus Cloud


Dilansir Eonline, Selasa, meskipun Angus sempat menelepon 911 tentang kemungkinan overdosis pada 11 Juli, menurut beberapa laporan, dia bersikeras bahwa putranya tidak mati karena sengaja mengakhiri hidupnya. (Penyebab kematian resmi belum terungkap.)

"Dia tidak berniat mengakhiri hidupnya," tulis Lisa.

"Ketika kami berpelukan di malam hari, kami mengatakan betapa kami sangat mencintai satu sama lain dan dia berkata dia akan menemui saya besok pagi. Saya tidak tahu apakah atau apa yang mungkin dia masukkan ke dalam tubuhnya setelah itu,” imbuh Lisa menambahkan.

Ibunya juga mengatakan bahwa setelah percakapan malam itu, keeokan harinya Lisa menemukan aktor yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke 25 tahun Juli lalu itu, tak sadarkan diri, meletakkan kepalanya di atas meja tempat dia mengerjakan proyek seni.

"Kita mungkin mengetahui bahwa dia overdosis secara tidak sengaja dan tragis, tetapi sangat jelas bahwa dia tidak berniat untuk keluar dari dunia ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lisa menyebut bahwa di umur 15 tahun, Angus sempat mengalami kecelakaan mengerikan. Angus remaja selamat dari pengalaman mendekati kematian ketika dia jatuh ke dalam lubang konstruksi.

“Dia (Angus) diberi bonus 10 tahun, dan mengisinya dengan kreativitas dan cinta,” ujarnya.

Untuk menjaga “warisan” aktor muda itu tetap hidup, Lisa meminta para penggemar Angus Cloud untuk menjadikan tindakan kebaikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca juga: "Succession" dominasi nominasi Emmy Awards 2022

Baca juga: Zendaya borong penghargaan MTV lewat "Euphoria" dan "Spider-Man"

Baca juga: Zendaya dan Labrinth rilis lagu "I'm Tired" untuk "Euphoria"


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023