Jakarta (ANTARA) - Serial HBO "Succession" mendominasi daftar nominasi Emmy Awards tahun ini dengan meraih sebanyak 25 nominasi, Reuters melaporkan pada Rabu.

"Succession" akan bersaing dengan film thriller Korea Selatan Netflix "Squid Game", yang menjadi acara berbahasa non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk Emmy.

Selain itu, serial Netflix "Stranger Things" dan "Euphoria" dari HBO juga dinominasikan untuk piala drama di acara penghargaan tertinggi untuk konten televisi tersebut.

Baca juga: Bintang serial televisi tampil menawan di karpet merah Emmy Awards

Di sisi lain, serial "Ted Lasso" dari Apple TV+ akan bersaing untuk serial komedi terbaik, salah satu dari 20 nominasi acara tersebut. Serial ini akan bersaing dengan beberapa tayangan lainnya seperti "Hacks", "Only Murders in the Building" dan "The Marvelous Mrs. Maisel".

Bintang "Ted Lasso" Hannah Waddingham, yang memenangkan aktris pendukung Emmy tahun lalu, mengatakan dia terkejut dengan nominasi keduanya.

"Ini sedikit momen ajaib bagi kita semua," katanya, menyusul 10 aktor "Ted Lasso" juga masuk ke dalam nominasi.

Sementara itu, "The White Lotus" dari HBO, berhasil mendapatkan 20 nominasi dengan salah satunya di kategori seri terbatas (limited series) terbaik.

Lebih lanjut, para pemenang Emmy akan diumumkan pada 12 September.

CEO Television Academy Frank Scherma mengatakan pihaknya menerima rekor jumlah pengiriman konten untuk bersaing di tahun ini. Bagi dia, ini adalah sebuah tanda bahwa produksi berkembang pesat setelah lockdown selama pandemi COVID-19.

Tahun ini, acara televisi streaming mendominasi nominasi, melanjutkan tren saat penonton berduyun-duyun mengubah saluran dan preferensinya untuk menonton secara daring. HBO dan HBO Max menerima 140 nominasi secara keseluruhan, sementara Netflix meraih 105 nominasi.

Baca juga: Emmy Awards dihelat 12 September 2022

Baca juga: "It's Okay To Not Be Okay" dan "I-LAND" masuk nominasi Emmy Awards

Baca juga: Netflix mendominasi piala Emmy Awards 2021
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022