Kelas karir merupakan salah satu program rutin Career Center Unhas dengan tujuan membekali mahasiswa/alumni skill tertentu yang relevan dengan profesi kekinian
Makassar (ANTARA) - Career Center Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin menggelar kelas karir Canva di Aula LPMPP B Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa.

Kegiatan yang diikuti 40 mahasiswa dan alumni ini menghadirkan mentor Fahril Fausan yang merupakan Content Creator dan Creative Team Mattuju Indonesia.

Kepala Career Center Unhas yang diwakili Kasi Penyiapan Karir, Amos Datu Bala, dalam sambutannya menyampaikan kelas karir merupakan salah satu program rutin Career Center Unhas dengan tujuan membekali mahasiswa/alumni skill tertentu yang relevan dengan profesi kekinian.

Baca juga: Unhas dan ICRAF Indonesia bahas potensi kerja sama program MBKM

Pada kesempatan ini, mentor Fahril Fauzan membuka kelas dengan menceritakan pengalamannya menggunakan Canva . Pemilik akun @sejengkaltali ini telah menggunakan Canva sejak tahun 2017 hingga saat ini ia memanfaatkan aplikasi tersebut dalam pekerjaannya sebagai tim kreatif.

“Awal mula menggunakan Canva itu saat menjadi panitia bagian desain saat kegiatan di kampus. Karena saat itu saya tidak punya laptop, saya memanfaatkan Canva untuk mendesain,” ujar Fahril.

Baca juga: FIB Unhas dan Konjen Australia gelar kuliah umum sejarah Makassar

Selama kurang lebih dua jam, Fahril menjelaskan dan langsung memandu penggunaan sejumlah fitur-fitur menarik di Canva . Seperti cara mengedit foto, membuat font-font menarik, membuat video di Canva dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Salah satu peserta yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, A Bulqis, menyampaikan kesannya terhadap materi kelas karir Canva . Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuannya mendesain dengan menggunakan aplikasi Canva .

“Terima kasih, materinya sangat insightful, banyak fitur-fitur di Canva yang saya ketahui lewat kelas ini,” ujarnya.

Kelas karir ini berlangsung seru dan seluruh peserta langsung mempraktekkan materi yang diberikan oleh mentor. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama bersama seluruh peserta.

Baca juga: Unhas-Pemprov Papua Barat Daya kerja sama penguatan SDM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023