Jadi di luar saya kerjaan di dunia entertainment saya juga sekarang lagi terlibat di WWF Indonesia
Jakarta (ANTARA) -
Selain menjalani kesibukan di dunia hiburan, figur publik Morgan Oey juga aktif melakukan kegiatan sosial terutama yang berkaitan dengan perlindungan hewan liar di Indonesia melalui organisasi World Wide Fun for Nature (WWF) Indonesia.

"Jadi di luar saya kerjaan di dunia entertainment saya juga sekarang lagi terlibat di WWF Indonesia," ujar Morgan saat ditemui dalam sebuah jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa.

Artis yang memulai karirnya dengan menjadi anggota grup boyband SM*SH itu mengaku aktif melakukan kegiatan sosial karena mendapat didikan keluarga sejak kecil untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga didikan dan kebiasaan itu dia pegang teguh sampai sekarang.

Baca juga: Morgan Oey dan Asmara Abigail adu akting di "Jarak dan Waktu"

"Saya memang dari kecil kami dididik sama orang tua untuk membantu orang apa pun bentuknya. Jiwa sosialnya karena udah dipupuk dari kecil, ya udah saya jalanin yang memang dari dulu saya jalanin," ucap Morgan.

Sebelum bergabung dengan WWF, figur publik yang kini rajin membintangi film itu aktif dalam komunitas relawan pecinta lingkungan bernama Indorelawan, di mana dari kegiatannya dengan komunitas tersebut dia mulai bergabung dengan kegiatan WWF pada bulan Juni lalu.

"Saya ada program sama Indorelawan, Generasi Bebas Plastik, jadi ketika ada pawai bebas plastik terus WWF 'oh ternyata Morgan juga tertarik isu lingkungan'. Ya udah saya ikutan, tapi saya bilang 'kalau kalian ada (kampanye) satwa mau juga ya'," kata Morgan.

Saat memperingati Hari Harimau Sedunia yang jatuh tanggal 29 Juli, Morgan menceritakan dia turut serta dalam kampanye daring WWF dengan membuat konten edukasi di media sosial tentang harimau Sumatera bersama komunitas pemerhati hewan asli Indonesia yang terancam punah itu.

Baca juga: Morgan Oey mengaku kesulitan perankan tokoh antagonis

Aktor asal Singkawang, Kalimantan Barat itu memegang prinsip bahwa semua makhluk hidup berhak bahagia dan prinsip itu yang mendorongnya untuk aktif menyuarakan perlindungan hewan liar yang dilindungi.

"Saya punya prinsip semua makhluk hidup apapun itu harus berbahagia. Menurut saya juga binatang hidup pasti ada fungsinya, pasti ada tugasnya masing-masing dan kalau kita bisa membantu mereka ketika mereka kesusahan kenapa nggak?" imbuh Morgan.

Morgan berpesan bahwa hewan liar tidak seharusnya dipelihara karena habitat mereka adalah di alam liar. Selain itu, manusia perlu menjaga ekosistem alam untuk menjamin keberlangsungan hidup hewan-hewan liar di Indonesia.

"Karena mereka bukan hewan yang harus kita pelihara, mereka habitatnya di alam liar kita harus menjaga ekosistem tempat tinggal mereka," kata Morgan.

Baca juga: Morgan Oey harap "Teka-Teki Tika" dorong masyarakat kembali ke bioskop

Baca juga: Main musikal horor "IBU", Morgan Oey "pecah telor" perankan antagonis

Baca juga: Personel SM*SH tak tahu akan reuni dengan Morgan Oey

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023