Jakarta (ANTARA) -
Peristiwa penting dan menarik yang terjadi di Jakarta, Selasa (8/8) mulai dari Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengimbau agar ASN bekerja dari rumah (WFH) saat KTT ASEAN hingga asap pabrik menjadi penyumbang polusi udara di Jakarta.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. Heru imbau ASN hingga pelajar bekerja dari rumah saat KTT ASEAN 2023
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar di Ibu Kota untuk bekerja dari rumah (work from home/ WFH) selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023.
Baca selengkapnya di sini
 
2. Pemohon perpanjangan SIM di Satpas Jaktim membeludak
 
Jakarta (ANTARA) - Pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai syarat legal berkendara di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara membludak, Selasa.
Baca selengkapnya di sini
 
3. Dinas LH DKI latih petugas uji emisi untuk perbaiki kualitas udara
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan pelatihan petugas uji emisi dari kabupaten/ kota Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten untuk memperbaiki kualitas udara.
Baca selengkapnya di sini
 
Ratusan pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tengah mengantre di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Selasa (8/8/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)
4. Legislator sebut asap pabrik jadi penyumbang polusi udara Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI M Taufik Zoelkifli menyebutkan asap dari cerobong pabrik menjadi penyumbang polusi udara di Jakarta.
Baca selengkapnya di sini
 
5. Telkom dan Dinas Bina Marga bongkar kabel semrawut di Jalan Cikini
 
Jakarta (ANTARA) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta menindaklanjuti laporan tiang miring dan kabel serat optik semrawut di Jalan Cikini IV, Jakarta Pusat, dengan melakukan pembongkaran, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023