Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (8/8) pemerintah menerbitkan peraturan baru mengenai upaya pencegahan dan penindakan kekerasan di lingkungan pendidikan serta memperbarui data 15,9 juta keluarga.

Selain itu ada warta mengenai peningkatan peran perempuan hingga pengaturan porsi makan bagi ibu menyusui yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Permendikbudristek PPKSP diterbitkan untuk cegah kekerasan dalam pendidikan

Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 46 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan atau Permendikbudristek PPKSP diterbitkan guna mencegah tindak kekerasan di lingkungan pendidikan.

BKKBN memutakhirkan data 15,9 juta keluarga Indonesia

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil memutakhirkan data 15.909.901 keluarga Indonesia selama 38 hari dari 1 Juli hingga 7 Agustus 2023.

BRIN teliti inovasi kepemimpinan perempuan di lima wilayah

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan riset tentang inovasi kepemimpinan perempuan di lima wilayah yang menyandang predikat sebagai daerah paling inovatif menurut Kementerian Dalam Negeri.

Menteri Bintang ingin perempuan berada di ruang pengambil keputusan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menginginkan para perempuan bisa berada di dalam ruang pengambil keputusan agar bisa mewujudkan pembangunan yang inklusif.

Porsi makan yang tepat bagi ibu menyusui

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi memaparkan porsi makan yang tepat bagi ibu menyusui dalam rangka memperingati Pekan ASI sedunia selama Agustus 2023.

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023