Jakarta (ANTARA News) - Tim Davis Indonesia tertinggal sementara 0-2 atas India pada babak play-off pertama Grup I Asia/Oceania Piala Davis yang berlangsung di KSLTA Tennis Stadium, Bangalore, India, Jumat malam WIB.

Tunggal kedua Wisnu Adi Nugroho menyerah saat menghadapi unggulan pertama India, Somdev Devvarman. Meskipun begitu, pemain kelahiran 1994 itu yang bertengger di peringkat 1774 dunia cukup membuat perlawanan dengan pertarungan yang berlangsung selama 1,5 jam atas Devvarman.  Walau akhirnya Wisnu harus mengakui keunggulan pemain peringkat 208 dunia itu dengan skor 1-6, 2-6, 2-6.

Indonesia kembali gagal mencuri poin setelah tunggal pertama, Christopher Rungkat, juga gagal membendung langkah Yuki Bhambri.

Padahal di atas kertas, Christo, begitu ia akrab disapa masih lebih unggul peringkatnya dengan Bhambri. Christo, peringkat 250 dunia, takluk dari peringkat 279 dunia itu lewat skor 3-6, 2-6, 2-6. 

Babak play-off menjadi kesempatan pertama bagi Indonesia agar dapat tetap berada di grup I. Tim yang kini diperkuat oleh Christopher Rungkat, Wisnu Adi Nugroho, Elbert Sie, dan David Agung itu masih akan bertanding di nomor ganda dan dua nomor tunggal hingga Minggu (7/4) dibawah pelatih Hendri Susilo Pramono. 

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013