Kecewa kami tidak mendapatkan kemenangan pada akhirnya karena upaya pemain selama 70, 75 menit itu hebat
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan dalam laga melawan Barcelona yang berakhir dengan skor 2-4 pada ajang Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu WIB.

Menurut Postecoglou, Tottenham bermain baik sampai menit ke-75 dimana saat itu timnya unggul 2-1 melalui dua gol dari Oliver Skipp (24’, 36’) yang membalas satu gol El Barca yang dicetak Robert Lewandowski (3’).

“Kami hanya kecewa kami tidak mendapatkan kemenangan pada akhirnya karena upaya pemain selama 70, 75 menit itu hebat,” ucap Postecoglou, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Babak pertama bagus, sangat bagus. Barca membuat kami melompat dengan gol pertama itu, tetapi para pemain bereaksi dengan sangat baik, sepak bola kami bagus, kami menekan dengan sangat agresif, dan Anda dapat melihat mereka merasa tidak nyaman dengan itu,” tambahnya.

Di babak kedua, Blaugrana membuat tiga gol yang dicetak oleh Ferran Torres (81’), Ansu Fati (90’), dan Abdessamad Ezzalzouli (90+3’) dan membuat skor berubah menjadi 2-4.

Baca juga: Tottenham tutup musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Leeds United

Pelatih asal Australia itu mengatakan, setelah bermain baik sampai menit ke-75, timnya kehabisan tenaga.

“Saya sangat senang, tetapi kami sedikit kehabisan tenaga di babak kedua. Agar adil kepada para pemain, mereka memberikan segalanya, Anda dapat melihat bahwa beberapa pemain bahkan tidak bisa berlari pada akhirnya,” kata Postecoglou.

“Itu masih merupakan latihan yang bermanfaat bagi kami, hanya kecewa kami tidak mendapatkan kemenangan pada akhirnya karena upaya para pemain selama 70, 75 menit sangat bagus, tetapi mereka mengalahkan kami dalam 10 atau lebih terakhir,” lanjutnya.

Meski kecewa tidak memetik kemenangan, pelatih 57 tahun itu secara keseluruhan senang karena para pemain-pemainnya mendapatkan menit bermain.

Baca juga: Tinggalkan Leicester, James Maddison resmi berseragam Tottenham

“Kunci bagi kami, sekali lagi, Anda dapat melihat bahwa beberapa pemain membutuhkan menit pertandingan, jadi memiliki pertandingan malam ini dan mendapatkan menit pertandingan yang bermakna melawan lawan top itu bagus, dan beberapa penampilan sangat kuat,” ucap Postecoglou.

Melawan Barcelona adalah laga pramusim terakhir Spurs sebelum membuka musim baru 2023/2024 ketika tandang melawan Brentford dalam ajang English Premier League (EPL) atau Liga Inggris pada Minggu (13/8) pukul 20.00 WIB di Gtech Community Stadium.

“Masih ada area yang perlu kami tingkatkan, tetapi niat untuk mencoba dan memainkan sepak bola (tujuan) kami ada di sana,” tutup Postecoglou.


Baca juga: Bayern ajukan tawaran kedua senilai Rp1,13 trilun untuk Harry Kane
Baca juga: Tottenham Hotspur resmi gaet Micky van de Ven dari Wolfsburg

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023