Bangli, Bali (ANTARA) - Dua tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Bangli, Bali, yang sudah lolos dalam seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat nasional akan menerima penghargaan di Istana Negara, Jakarta.

"Hal itu membuat kami semua bangga kepada dua tenaga kesehatan teladan di Kabupaten Bangli akan terima penghargaan di Istana Negara," kata Bupati Bangli Sedana Arta saat bertemu dengan mereka, di Bangli, Rabu.
 
Hal itu, kata dia, menunjukkan kiprah masyarakat Kabupaten Bangli di tingkat nasional.

Setelah melalui beberapa kali seleksi dari Tingkat Fasyankes, Tingkat Kabupaten, sampai seleksi Tingkat Provinsi, kedua tenaga kesehatan perwakilan Kabupaten Bangli ini mampu menunjukkan dedikasi, prestasi kerja, inovasi, serta peran serta aktif sebagai tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.
 
Kedua tenaga kesehatan tersebut adalah Desak Ayu Triana Dewi yang bertugas di UPT Puskesmas Tembuku II sebagai penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan kategori Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Puskesmas.
 
Selanjutnya dr Luh Kadek Trisna Lestari merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Bangli sebagai penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan kategori Dokter Pendidik Klinis Tingkat RS milik pemerintah daerah.

Baca juga: Gubernur Bali dan Bupati Bangli mulai bangun rawat inap RSUD Bangli
 
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memberikan penghargaan ke dua orang nakes perwakilan Kabupaten Bangli. Pemberian penghargaan ini akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta yang akan dirangkaikan dengan perayaan Kemerdekaan ke-78 RI.
 
Mereka akan berangkat ke Istana Jakarta mulai 14 hingga 19 Agustus 2023 dan mengikuti serangkaian acara yang telah dijadwalkan.
 
Sebelum bertolak ke Istana Negara kedua tenaga kesehatan asal Bangli tersebut bertemu dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, untuk memohon izin dan doa restu agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik.
 
Bupati Sedana Arta memberikan selamat dan apresiasi penuh kepada tenaga kesehatan yang telah berkontribusi langsung meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangli.
 
Ia berharap prestasi ini dapat ditingkatkan dan dapat dijadikan motivasi bagi tenaga kesehatan lainnya untuk lebih baik lagi mencapai prestasi sesuai bidang dan profesi sehingga pembangunan di bidang kesehatan dapat ditingkatkan.

Baca juga: Bupati Bangli tegaskan PNS harus kerja sesuai tupoksi

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023