Jakarta (ANTARA) - Eks striker Manchester United (MU) Wout Weghorst resmi bergabung TSG Hoffenheim dengan status pinjaman dari Burnley FC selama satu musim.

Weghorst pernah memperkuat MU dengan status pinjaman selama setengah musim pada 2022/2023. Dengan dua gol dan tiga assists dari 31 penampilan selama berseragam Setan Merah, Weghorst membantu The Reds Devils finis pada posisi tiga Liga Inggris dengan 75 poin dan menjadi juara Piala Liga.

“Pemain internasional Belanda berusia 31 tahun Wout Weghorst telah dipinjamkan selama satu tahun oleh Burnley FC yang baru promosi di Liga Utama Inggris,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi klub, dilansir Kamis.

Managing Director Hoffenheim Alexander Rosen mengatakan perekrutan striker 31 tahun itu karena pihaknya menemukan profil seorang striker yang dicari ada pada sosok Weghorst.

Weghorst sendiri bukan sosok asing di Bundesliga atau Liga Jerman karena pemain tim nasional Belanda itu pernah memperkuat Vfl Wolfsburg sejak Juli 2018 selama 3,5 musim. Saat berbaju Die Wolfie, striker kelahiran 7 Agustus 1992 itu tampil beringas dengan 70 gol dan 22 assists dari 144 penampilan di semua kompetisi.

“Kami percaya kami telah menemukan ini di Wout dan mengharapkan mentalitas, pengalaman, dan keahlian menembaknya untuk memberikan dorongan bagi seluruh tim,” kata Rosen.

“Pembicaraan dengannya membuat saya terkesan dan kami dapat menantikan pendapat yang kuat dengan hati yang besar dalam seragam TSG Hoffenheim,” tambahnya.

Sementara itu, Weghorst mengaku senang dapat memperkuat Hoffenheim. Pemilik 22 caps bersama timnas Belanda itu bertekad membalas kepercayaan yang diberikan pihak klub yang bermarkas di Rhein Neckar Arena itu yang telah membawanya kembali merumput di Liga Jerman, liga yang membesarkan namanya.

“Saya memiliki beberapa peluang dan telah banyak memikirkan masa depan saya selama beberapa minggu terakhir. Mereka yang bertanggung jawab di TSG melakukan upaya besar untuk saya dan menunjukkan banyak penghargaan kepada saya. Itu benar-benar membuat saya terkesan dan rasanya benar berada di sini sekarang,” kata Weghorst.

“Sekarang saya ingin mengembalikan kepercayaan yang diberikan kepada saya di lapangan dan melakukan bagian saya untuk membuat musim ini sesukses mungkin," lanjutnya.

Di Hoffenheim, Weghorst akan mengenakan nomor punggung 10, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Munas Dabbur yang pada musim panas ini telah hengkang ke klub Uni Emirat Arab yaitu FC Shabab Al-Ahli Dubai.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023