sekiranya masyarakat bisa menghindari jalur Merdeka Barat karena ada aktivitas
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat melakukan skema pengalihan lalu lintas di sekitaran Jalan Merdeka Barat, menjelang demo buruh di bundaran Patung Kuda Monas, Kamis.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Kamis, mengimbau agar masyarakat  menghindari sekitar Bundaran Patung Kuda Monas, ruas Jalan Abdul Moeis,  jalan Medan Merdeka, Harmoni, Gedung DPR/MPR, karena ada kegiatan penyampaian pendapat dari sejumlah elemen buruh.

"Per hari ini, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah membuat imbauan, sekiranya masyarakat bisa menghindari jalur Merdeka Barat karena ada aktivitas. Bisa menggunakan jalur Merdeka Selatan, Timur dan juga Utara," kata Komarudin.

Berikut rekayasa arus lalu lintas diberlakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga kegiatan demo buruh selesai:
  1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke arah Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.
  2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (berlaku situasional).
  3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit / Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
  4. Arus lalu lintas yang akan menuju Veteran 1, Veteran 2, dan Veteran 3 dialihkan ke Jalan Suryopranoto atau Jalan Gajah Mada.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Moeis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang 1.
  6. Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke persimpangan Budi Kemuliaan.
Baca juga: Polisi siapkan 1.100 personel amankan demo buruh di Jakarta Pusat
Baca juga: Polisi kembali buka jalur Transjakarta di depan gedung DPR RI
Baca juga: Ratusan PRT bentangkan serbet raksasa saat demonstrasi di gedung DPR

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023