Timika (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, masih mencari penumpang Perahu "Longboat" 15 PK yang mengalami insiden terbalik di Muara Atsy.

Kepala Kantor SAR Timika George L.M Randang di Timika, Kamis, mengatakan pihaknya mendapat laporan melalui Pos SAR Asmat, Papua Selatan atas insiden tersebut dan segera memberi bantuan karena jarak kedua kabupaten ini sangat dekat.

"Pos SAR Asmat mendapat laporan dari Kepala Distrik Bectbamu Buntu Saleko pada Rabu (9/8) sore bahwa ada sebuah longboat 15 PK terbalik," katanya.

Menurut George, ada tujuh orang yang naik perahu longboat tersebut, semuanya berangkat dari Fayit dengan tujuan Agats, namun di dalam perjalanan dihantam ombak di Muara Atsy.

"Informasi yang diterima ada enam orang berhasil selamat, namun satu orang belum diketahui rimbanya," ujarnya.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR gabungan dari Timika dengan menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Proses pencarian belum membuahkan hasil dan dilanjutkan mulai Kamis pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi H2," katanya lagi.

Dia menambahkan tujuh orang penumpang yakni Saferius Wofa (L/35); Lius Kawase (L/27); Agus Wasi (L/37); Albert Teser (L/32); Salestina Tau Jaka (P/27); Saferius Wayap (L//37); Norberta (P/26).

"Dari ketujuh orang penumpang tersebut enam orang selamat, sedangkan satu orang atas nama Norberta (P/26) belum ditemukan," ujarnya lagi.
 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023