Timika (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mendapat laporan melalui Pos SAR Asmat bahwa Perahu Speed Boat 40 PK terbakar di Perairan Asmat, Papua Selatan.

Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Timika Enos Paung Allo melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Selasa, mengatakan bahwa Pos SAR Asmat mendapatkan laporan bahwa ada sebuah perahu speed berisikan tiga orang penumpang telah terbakar.

"Perahu Speed Boat 40 PK ini berlayar dari Kampung Asgon menuju Kampung Fos namun dalam perjalanan perahu tersebut terbakar," katanya.

Menurut Enos, Perahu speed tersebut terbakar diantara Kampung Asgon dan Fos pada perairan Asmat, dua orang penumpang berhasil selamat dan ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

"Penumpang selamat yakni Batom dan Adi sedangkan satu orang lagi penumpang laki-laki belum ditemukan atas nama Nasrudin usia 25 tahun," ujarnya.

Dia menjelaskan menerima laporan tersebut pihaknya memberangkatkan tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian tersebut.

"Tim SAR gabungan terdiri dari personel rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan Polairud Asmat," katanya lagi.

Dia menambahkan tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 85 PK dan speed Boat 85 PK guna melakukan pencarian korban.

"Kami berharap usaha pencarian dan pertolongan yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dapat membuahkan hasil yang baik," ujarnya lagi.SAR 

Baca juga: SAR Timika: 23 orang selamat saat evakuasi long boat di Kaimana
Baca juga: 6 hari masih nihil, SAR Timika tutup pencarian korban KM Semangat Baru
Baca juga: SAR Timika gelar pencarian penumpang KM Semangat Baru yang terbalik

 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024