Jakarta (ANTARA) - Sejumlah selebritas Tanah Air, di antaranya Aldi Taher dan Marshel Widianto, siap menjadi duta untuk menyukseskan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023 yang diharapkan dapat menjadi jembatan prestasi ke tingkat nasional.

Komedian tunggal Marshel Widianto melihat kejuaraan tersebut menambah wadah bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk menggali potensi diri dan meraih prestasi.

"Kejuaraan ini membuka peluang bagi mereka, teman-teman saya yang ada di daerah-daerah, di kabupaten/kota lainnya, untuk lebih dikenal prestasinya secara nasional," kata Marshel, seperti disiarkan laman resmi Kemenpora RI, Kamis.

Oleh Karena itu, Marshel menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menginisiasi kejuaraan ini. Bahkan, dia juga siap apabila diminta menjadi duta guna lebih menggaungkan ajang tersebut.

Kesiapan menjadi duta juga disampaikan Aldi Taher. Dia siap menyemarakkan kejuaraan tarkam yang menurut dia dapat menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit atlet nasional.

"Tidak menutup kemungkinan hasil dari kejuaraan tarkam ini, ada atlet-atlet nasional yang go internasional," kata Aldi.

Aldi lantas mengapresiasi Kemenpora yang memilih lima cabang olahraga yaitu basket, voli, bulu tangkis, lari, dan tenis meja di kejuaraan itu walaupun selama ini tarkam identik dengan olahraga sepak bola.

"Kejuaraan tarkam Kemenpora luar biasa. Sekarang cabang-cabang olahraga lainnya dipertandingkan juga. Pokoknya sukses untuk kejuaraan tarkam nasional," ujar Aldi.

Baca juga: Kejuaraan Antarkampung Kemenpora pertandingkan lima cabang olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo sengaja mengajak artis untuk berkolaborasi, ikut menjadi inspirasi, berbekal kharisma mereka dalam memperkenalkan kegiatan-kegiatan olahraga salah satunya Kejuaraan Tarkam tersebut.

"Diharapkan dengan terlibatnya para artis ini gaungnya bisa lebih terdengar di masyarakat," ujar Menpora Dito.

Selain Aldi Taher dan Marshel Widianto, ada pula Valentino "Jebret" Simanjuntak serta Charly van Houten. Punggawa Setia Band itu juga menciptakan lagu berjudul "Indonesia Adalah Kita" yang menjadi lagu tema Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 bakal diselenggarakan di 32 kabupaten/kota dengan kickoff pada 19 Agustus di Tangerang Selatan.

Baca juga: OIC mengapresiasi atas sukses Indonesia selenggarakan OIC-CA 2023
Baca juga: Jateng raih juara umum Peparpenas X/2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023