Damaskus (ANTARA News) - Para aktivis menyatakan pada Sabtu bahwa angkatan udara Suriah melakukan serangan di provinsi utara Aleppo dan menewaskan 15 orang.

Berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan insiden itu terjadi di Kabupaten Sheikh Maksoud yang dikuasai pemberontak dan bahwa di antara yang tewas adalah sembilan anak.

Media pemerintah Suriah tidak melaporkan apa-apa tentang kejadian itu, namun mengatakan beberapa pemberontak menyerbu Sheikh Maksoud pekan lalu setelah memaksa orang-orang untuk meninggalkan rumah mereka.

Laporan juga mengatakan setelah menyerbu daerah itu, para pemberontak memenggal seorang imam Muslim pro-pemerintah dan digantung kepalanya di atas menara masjid.

Laporan-laporan mengatakan bahwa para pemberontak yang memimpin penyerangan adalah anggota Front al-Nusra, satu cabang dari Al-Qaida di Irak.

Sejak pekan lalu, bentrokan telah terjadi di antara para pejuang Nusra dan tentara Suriah, yang mencoba untuk merebut kembali kendali atas wilayah itu, demikian OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013