Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim tuan rumah Bali United fokus melakukan pemulihan bagi pemain menjelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk latihan tim, kami fokus pemulihan pemain,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis.

Meski begitu, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah menyiapkan latihan taktik dan teknik serta latihan fisik pada Kamis sore di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

Senada dengan pelatih asal Brasil itu, pemain Bali United Ricky Fajrin mengaku kondisi dirinya dan tim sudah bugar dan siap menjamu tim dengan julukan Juku Eja tersebut.

Bek Serdadu Tridatu itu mengaku sudah menjalani latihan teknik, fisik, dan taktik meski dengan waktu terbatas.

“Pemain kondisi bagus, semua bagus, komunikasi antarpemain juga bagus. Kami sudah tiga latihan,” ucapnya.

Pertemuan kedua tim itu diperkirakan berlangsung sengit karena imbang memiliki 11 poin dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Begitu juga dengan poin posisi puncak Madura United yang hanya terpaut dua poin, yaitu dengan 13 poin.

Meski begitu, berdasarkan peringkat sementara klasemen, Bali United unggul di posisi kelima dengan tiga kali menang, dua seri kali dan kalah, serta jumlah gol dicetak (GM) sebanyak 10 kali.

Sedangkan PSM Makassar di posisi ke-8 dengan tiga kali menang, dua kali seri dan kalah, serta mencatatkan sembilan gol.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi saat memperebutkan wakil Indonesia pada laga playoff Liga Champions Asia yang dimenangkan Bali United.

Rencananya, Bali United akan melawan PSM Makassar pada Jumat (11/8), pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB.

Baca juga: Pemain muda Bali United gabung timnas U-23
Baca juga: PSM Makassar amankan tiga poin di kandang Persita Tangerang

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023