Harbin (ANTARA) - Sebagai persiapan untuk menghadapi Topan Khanun, Kota Shangzhi di Provinsi Heilongjiang, China timur laut, memutuskan untuk menangguhkan aktivitas kerja, produksi, transportasi umum, bisnis, dan sekolah mulai Kamis (10/8) hingga Sabtu (12/8), menurut otoritas setempat.

Sejumlah layanan publik yang bersifat esensial akan tetap beroperasi di kota itu. Namun, semua jenis bisnis lainnya, transportasi umum, tempat wisata, lembaga pendidikan, dan lokasi konstruksi wajib menangguhkan operasi, menurut kantor pusat pengendalian banjir dan bantuan kekeringan di kota tersebut.

Sebelumnya pada bulan ini, Kota Shangzhi diguyur hujan lebat yang dipicu oleh Topan Doksuri.

Prakiraan meteorologi mengindikasikan bahwa Khanun, topan keenam tahun ini, kemungkinan akan melintasi kota itu pada Kamis, memicu hujan deras dan angin kencang.

Beberapa daerah tertentu di Kota Shangzhi diperkirakan akan mencatat curah hujan yang mencapai 50 hingga 70 mm mulai Kamis hingga Sabtu, menurut prakiraan tersebut.

Kantor pusat pengendalian banjir itu mengimbau warga untuk beraktivitas di dalam rumah serta menginstruksikan semua area perkotaan, departemen, dan unit untuk secara proaktif bersiap menghadapi keadaan darurat yang berpotensi terjadi dan siap memberikan bantuan bencana jika terjadi hujan lebat.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023