London (ANTARA News) - Upaya Liverpool menembus zona Eropa mendapat hambatan hari ini ketika bermain imbang 0-0 dengan tamunya West Ham United pada pertandingan Liga Utama Inggris di Anfield.

Hasil ini membuat pasukan Brendan Rodgers tertahan di peringkat ketujuh, tertinggal enam angka menuju zona kualifikasi Eropa.

Liverpool menguasai pertandingan babak pertama namun kehilangan Stewart Downing karena cedera pada menit 25. Tembakan Mohamed Diame melambung tipis di atas mistar gawang tuan rumah setelah aksi dribel menawannya dari sisi kanan.

Tuan rumah terus menekan setelah turun minum namun tidak mampu memecah kebuntuan, sementara tembakan Steven Gerrard dapat diblok James Tomkins sebelum melintasi garis gawang dan upaya Luis Suarez membentur mistar gawang.

West Ham bahkan berpeluang meraih kemenangan pada fase akhir pertandingan, namun Lucas Leiva mampu menggagalkan sundulan Jack Colllison sebelum melewati garis gawang.

Minggu malam ini Paolo Di Canio akan mencicipi pengalaman melatih di Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya ketika klub barunya Sunderland mengunjungi Chelsea.

Di Canio berupaya membalik peruntungan Sunderland untuk dapat mengamankan diri dari ancaman degradasi, sementara Chelsea berusaha merebut peringkat keempat dari Arsenal jika menang dari tamunya.

Tottenham Hotspur akan berupaya mempererat genggaman peringkat ketiga saat menjamu Everton di White Hart Lane yang juga memburu tiket Liga Champions.

Di lapis bawah, peringkat kedua dari bawah Queens Park Rangers menjamu tim peringkat ketiga dari bawah Wigan Athletic dalam pertandingan yang penting bagi kedua tim untuk lolos dari ancaman degradasi. Pada pertandingan lain, perempat finalis Liga Europa Newcastle United menjamu Fulham.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013