Milan (ANTARA News) - Fiorentina, yang sempat tertinggal dua gol dan bermain dengan sepuluh pemain, mengkonversi dua penalti untuk meraih hasil imbang 2-2 dengan AC Milan di Liga Italia pada Minggu, sedangkan hatrik German Denis yang dibukukan dalam rentang waktu 12 menit memberi Atalanta kemenangan 4-3 atas Inter Milan yang telah unggul 3-1.

Inter siap menggeser Fiorentina pada persaingan perebutan tempat di Liga Champions, ketika Ricardo Alvarez mencetak dua gol dalam empat menit untuk membawa mereka ungul 3-1, sampai sesama pemain Argentina Denis menghidupkan hari itu dengan drama dan kontroversi.

Di tempat lain, Josip Ilicic mencetak gol individual yang layak dikenang, saat ia menaklukkan empat pemain sambil berlari dari lapangan tengah sebelum melepaskan tembakan melewati Sergio Romero, untuk memberi tim papan bawah Palermo kemenangan 3-1 atas tuan rumah Sampdoria, kemenangan berturut-turut kedua mereka.

Antonio Di Natale mencetak dua gol saat Udinese menang 3-1 atas Chievo, gol pertama terjadi setelah kiper Christian Puggioni melakukan kesalahan percuma dengan berupaya menggiring bola, dan gol keduanya berasal dari sepakan voli dari sudut yang nyaris mustahil.

Sedangkan Napoli, demikian dilaporkan Reuters, tetap terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen Juventus di peringkat kedua, dengan kemenangan 2-0 atas Genoa berkat gol-gol di babak pertama yang dibukukan Goran Pandev dan Blerim Dzemaili dan pertandingan Catania-Cagliari serta Siena-Parma berakhir imbang tanpa gol.

Milan (58 angka) yang berada di peringkat ketiga tetap unggul enam angka atas tim peringkat keempat Fiorentina (52 angka), sedangkan Inter Milan dan Lazio, yang akan menghadapi tim sekota AS Roma pada Senin, tertinggal dua angka di belakang pada persaingan untuk mendapat spot putaran kualifikasi Liga Champions.

Dua tim teratas di Liga Italia akan lolos ke fase grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiga mendapat tempat di putaran playoff.

Juventus, yang menang 2-1 saat menjamu Pescara pada Sabtu, mengoleksi 71 angka dan Napoli 62 angka.

Tommaso Rocchi membawa Inter unggul dua menit sebelum turun minum di San Siro, namun drama sebenarnya terjadi pada babak kedua dengan terciptanya enam gol dalam rentang waktu 21 menit.

Giacomo Bonaventura menyamakan kedudukan pada menit ke-56, namun Alvarez segera membawa Inter kembali unggul, saat ia menyambar bola liar, dan kembali mencetak gol empat menit kemudian melui gol solonya.

Denis memperkecil ketinggalan timnya melalui eksekusi penalti pada menit ke-65, kemudian menyamakan kedudukan enam menit berselang, dan sepakan volinya dari jarak dekat membuat Atalanta menjadi pemenang. Menjelang pertandingan usai, Atalanta harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Cristian Raimondi diusir keluar lapangan.

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013