Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (10/8), di antaranya aksi buruh di Patung Kuda, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif hingga penundaan sidang tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas hingga pekan depan.
 

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Aksi buruh di Patung Kuda berlangsung kondusif

Kepolisian menyatakan aksi buruh di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Kamis, berlangsung kondusif sejak awal hingga akhir.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Polisi Komarudin mengatakan, pihaknya mengerahkan 6.600 personel untuk mengamankan aksi tersebut.

"Yang kita terjunkan hampir 6.600," kata Komarudin saat dihubungi di Jakarta pada Kamis.

Berita selengkapnya di sini


2. Polisi buru pelaku penyiraman air keras ke pelajar di Pulogadung

Kepolisian memburu pelaku penyiraman air keras terhadap seorang pelajar SMK, Muhammad Abidzar (16) di Jalan Pisangan Lama III, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (8/8).

Kapolsek Pulogadung Kompol Andika Muslim kepada wartawan di Jakarta, Kamis, mengatakan, jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) masih melakukan penyelidikan untuk meringkus kelompok pelaku penyiraman air keras tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Polisi usut temuan puluhan tabung gas di lahan kosong di Kalideres

Kepolisian mengusut temuan tabung gas ukuran 12 dan 50 kilogram di sebuah lahan kosong dekat lapak pemilahan sampah, Jalan Manyer, Kalideres, Jakarta Barat.

"Puluhan tabung gas tersebut tidak berdokumen. Jadi bukan karena terindikasi oplosan atau hasil curian," kata Kapolsek Kalideres AKP Wasdar Syafri saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini
 


4. Kuasa hukum korban pelecehan kontes kecantikan temui Menteri PPPA

Kuasa hukum korban pelecehan seksual kontes kecantikan Mellisa Anggraini menyebut sejumlah korban telah bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Rabu (9/8).

"Jadi kemarin kami sudah membawa para korban ini bertemu dengan Ibu Menteri serta mereka sudah diberikan support (dukungan), " kata Mellisa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


5.PN Jaksel tunda sidang tuntutan Mario dan Shane jadi pekan depan

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Alimin Ribut Sudjono memutuskan untuk melakukan penundaan sidang tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas hingga pekan depan.

Hal ini diungkap tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyatakan belum siap dan masih menyempurnakan berkas perkara kedua terdakwa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023