“Kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak layak, dimana kayu-kayunya sudah lapuk sehingga rawan untuk dilewati,"
Jayapura (ANTARA) - Kodim 1713/Lanny Jaya, Jumat (11/8) mengerahkan prajuritnya untuk membantu membangun jembatan penghubung antar kampung yakni kampung Wuluwebur Distrik Wiringgambut dengan kampung Kondename Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf Triyono Hadiyanto dalam siaran persnya Jumat mengatakan, jembatan penghubung kedua kampung itu membentang di atas Kali Kabur Kampung Wuluwebur.

Jembatan yang ada di kampung tersebut sudah lapuk sehingga berbahaya saat dilintasi.

“Kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak layak, dimana kayu-kayunya sudah lapuk sehingga rawan untuk dilewati," kata Triyono.

Diakui, melihat kondisi tersebut masyarakat setempat membuat ulang jembatan dan Prajurit dikerahkan untuk membantu agar pengerjaan cepat selesai dan dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Keterlibatan prajurit yang bertugas di Kodim 1713/Lanny Jaya merupakan salah satu tugas TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Sebagai satuan kodim baru di wilayah Papua Pegunungan, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat sehingga kehadiran Kodim 1713/Lanny Jaya dapat dirasakan dan diterima masyarakat,” harap Letkol Inf Triyono.

Kepala Kampung Wuluwebur, Eleangga Tabuni menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan dan kepedulian personel Kodim 1713/Lanny Jaya terhadap di kampungnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 1713/Lanny Jaya dan anggota yang sudah peduli dengan lingkungan di sekitarnya, semoga ke depan keakraban masyarakat dengan TNI di wilayah ini dapat terjaga dengan baik,” harap Eleangga Tabuni.

Dandim 1713/Lanny Jaya pada kesempatan itu juga memberikan tali asih berupa sembako kepada masyarakat Kampung Wuluwebur Distrik Wiringgambut.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023