Jakarta (ANTARA) — Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menerima Civitas Akademika Universitas Puangrimaggalatung (UniPrima), Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan di kantor BPH Migas di Jakarta, Kamis.

Wahyudi menyampaikan, mahasiswa merupakan generasi penerus tulang punggung ke depan bagi keberlanjutan pengembangan energi, baik minyak maupun gas bumi di Indonesia.

“Melihat potensi sumber daya alam (gas bumi) di wilayah Wajo, membuka kesempatan bagi generasi muda dan masyarakat Wajo untuk turut andil dalam perencanaan pengembangan pemanfaatan sumber daya alam berupa energi gas bumi yang dapat meningkatkan produktivitas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Rektor I UniPrima Ambo Upe. Ia mengucapkan terima kasih telah disambut dengan hangat di Kantor BPH Migas. Ia pun menceritakan bagaimana perjalanan tim UniPrima dari Wajo, Sulawesi Selatan hingga sampai di BPH Migas.

Kami berangkat dari Makassar menggunakan kapal laut dengan semangat untuk mendapatkan pengetahuan mengenai tata kelola BBM dan gas bumi di Indonesia, dan kami memilih BPH Migas selaku badan pengatur di bidang hilir,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini, mahasiswa juga mendapatkan penjelasan dari Koordinator Perencanaan dan Pelaporan I Ketut Gede Aryawan yang memaparkan seputar tugas dan fungsi BPH Migas, struktur organisasi dan capaian kinerja BPH Migas, penyediaan dan pendistribusian BBM, penyediaan dan pengangkutan gas bumi melalui pipa serta rencana dan inovasi BPH Migas di tahun 2023.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023