SMBR gencar melakukan berbagai upaya pembinaan dan pelatihan untuk UMK....
Palembang (ANTARA) - Anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), PT Semen Baturaja (SMBR) hingga 2023 ini konsisten menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Konsistensi perusahaan menjalankan program TJSL, mengantarkan SMBR memperoleh dua penghargaan sekaligus dalam ajang TJSL dan CSR Award 2023, kata Sekretaris PT Semen Baturaja Basthony Santri, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Dia menjelaskan, penghargaan yang didapat berkat program pendanaan dan pembinaan kepada para pelaku usaha mikro kecil (UMK).

“SMBR gencar melakukan berbagai upaya pembinaan dan pelatihan untuk UMK, di antaranya peningkatan kompetensi, memberikan fasilitas akses pemasaran dalam promosi produk mitra binaan dan pendampingan sertifikasi halal,” ujarnya.

Penghargaan tersebut mendorong SMBR untuk terus mendukung program berkelanjutan secara komprehensif sesuai dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs).

Empat pilar itu, yakni pilar sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola, kata Sekper Basthony.

PT Semen Baturaja pada tahun ini berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan The Most Commited CEO of BUMN on TJSL Pilar Ekonomi dan penghargaan Bintang Tiga (silver) kategori Pilar Ekonomi – Anak Perusahaan BUMN, diberikan kepada Direktur Utama SMBR Daconi Khotob didampingi Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja.

Penghargaan itu diberikan oleh BUMN Track di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (10/8).

Ajang TJSL dan CSR Award 2023 diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari perusahaan milik negara (BUMN), anak perusahaan BUMN, serta BUMN dan anak perusahaan BUMN Tbk.

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada pihaknya.

Apresiasi tersebut diraih berkat program-program TJSL dan CSR perusahaan yang telah dijalankan selama ini sebagai bentuk komitmen dan konsistensi SMBR dalam mendukung program berkelanjutan.

“Ajang penghargaan ini, mendorong SMBR untuk terus mendukung program berkelanjutan secara komprehensif sesuai dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs)," ujar Daconi Khotob.
Baca juga: Semen Indonesia bagikan dividen Rp1,65 triliun tahun buku 2022
Baca juga: PT Semen Baturaja maksimalkan kapasitas produksi 3,8 juta ton

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023