Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea bisa saja kembali ke pasar transfer setelah penyerang baru mereka, Christopher Nkunku absen usai menjalani operasi lutut.

Penyerang Prancis berusia 25 tahun itu baru bergabung ke klub London tersebut pada Juni dari RB Leipzig dengan nilai transfer 63 juta poundsterling (sekitar Rp1,22 triliun). Namun, pada awal pekan ini Chelsea mengatakan bahwa Nkunku akan absen cukup lama.

"Kami merasa sedih tentang Nkunku karena dia melakukannya dengan baik," kata Pochettino dalam sebuah konfrensi pers yang dikutip AFP, Sabtu.

Baca juga: Baru gabung Chelsea, Christopher Nkunku harus absen lama karena cedera

Nkunku mengalami cedera saat bermain dalam pertandingan pramusim melawan Borussia Dortmund di Chicago pekan lalu.

"Dia adalah pemain penting bagi kami, dia memiliki kualitas, salah satu penyerang terbaik, bisa bermain di posisi berbeda. Ini adalah isu besar bagi kami. Namun, sekarang kami tidak terlalu memikirkan tentang cedera, dan tetap bersikap positif," ungkapnya.

Pochettino mengatakan bahwa Chelsea saat ini sedang mencari solusi jangka pendek untuk mengisi posisi Nkunku.

"Kami sedang melihat pasar (transfer) karena kami akan kehilangan pemain seperti Nkunku. Klub saat ini mencoba mencari sebuah solusi, mungkin jangka pendek, mungkin jangka panjang untuk menambah pemain yang tepat."

Chelsea mencoba memperbaiki lini serang mereka, yang hanya mencetak 38 gol musim lalu. Mereka mendatangkan Nkunku dan Nicolas Jackson pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: Chelsea selangkah lagi rampungkan transfer gelandang baru dari Leeds
Baca juga: Chelsea tunjuk Reece James sebagai kapten baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023