Batam (ANTARA) - Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT Semen Padang menyerahkan bantuan 100 sak semen kepada 50 warga Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Kegiatan ini tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Semen Padang dengan Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di Pekanbaru pada 7 Juni 2023.
 
"Kami sudah memberikan bantuan 100 sak semen yang diperuntukkan kepada 50 warga penerima bantuan. Masing-masing penerima bantuan menerima dua sak semen," kata Kepala Satker Penyedia Perumahan Kepri Andi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Ia menjelaskan bantuan kepada 50 warga Batam itu sebagai dukungan PT Semen Padang dalam penanganan kemiskinan ekstrem di Provinsi Kepri. Pemberian bantuan ini, kerja sama antara PT Semen Padang dan Satker Penyediaan Perumahan Kepri guna mendukung program penanganan kemiskinan ekstrem.

Baca juga: Semen Indonesia salurkan bantuan bahan bangunan untuk korban gempa DIY
 
Andi mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang turut serta membantu pelaksanaan program penanganan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, terutama di Kepri tidak hanya di Batam saja, tapi daerah-daerah lainnya," ujar dia.
 
Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z. Lubis di tempat terpisah mengatakan program bantuan serupa telah dilaksanakan PT Semen Padang di Sumbar pada 6 Juli 2023 dan Provinsi Riau pada 8 Agustus 2023.
 
Bantuan untuk Provinsi Sumbar diserahkan 114 sak semen kepada 57 penerima, sedangkan di Riau 100 sak semen kepada 50 penerima.
 
"Ini bentuk komitmen Semen Padang mendukung program pemerintah dalam penanganan kemiskinan ekstrem melalui Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya). Semoga kolaborasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat penerima bantuan," kata dia.

Baca juga: Semen Padang bantu tanggulangi kemiskinan ekstrem melalui TJSL
Baca juga: SIG salurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023