Bergerak dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya, mudah-mudahan dari Sulawesi Selatan ini bergema Anti Malas Gerak ke seluruh Indonesia biar masyarakat Indonesia sehat semua
Makassar (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendukung Jalan Sehat Anti Mager Sulawesi Selatan (Sulsel) dan diharapkan bergema ke seluruh Indonesia agar masyarakat Indonesia sehat.

"Saya sangat mendukung Anti Malas Bergerak (Malas Gerak) ini dan ini tagline-nya sangat luar biasa, dan setahu saya, sependengaran saya, di seluruh Indonesia yang melaksanakan ini hanya Sulsel," ujar Mendagri Tito Karnavian saat melepas peserta Anti Mager 10 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) di Bulukumba, Sabtu.

Mendagri mengikuti Jalan sehat Anti Mager dan 10 Tahun Program PKH Bulukumba, sekaligus membagikan 8.000 bendera yang merupakan Program 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Pemuda, Bulukumba.

"Bergerak dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya, mudah-mudahan dari Sulawesi Selatan ini bergema Anti Malas Gerak ke seluruh Indonesia biar masyarakat Indonesia sehat semua," ujar Mendagri Tito Karnavian.

Baca juga: Mendagri ungkap langkah strategis antisipasi ketersediaan beras daerah

Sebanyak 10.000 ribu anggota PKH beserta keluarga dan masyarakat Bulukumba mengikuti kegiatan untuk membiasakan diri dan menjadikan pola hidup sehat bergerak 10.000 langkah sehari tersebut.

"Kita viralkan, itulah masyarakat Bulukumba Anti Malas Gerak, rajin olahraga, top-top, terima kasih," sebut Mendagri sebelum melepas peserta.

Sementara itu Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengatakan  petugas PKH di Sulsel adalah garda terdepan program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Semua adalah teman-teman PKH yang mengurus semua orang susah yang ada di Sulsel, di Bulukumba mereka adalah orang-orang militan yang ketemu dengan masyarakat langsung," sebutnya.

Baca juga: Mendagri ingatkan pemilu damai merupakan tanggung jawab bersama
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023