Jakarta (ANTARA) - Tim atletik Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Tianjin, China, untuk persiapan menghadapi Asian Games Hangzhou yang akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan dilansir dari keterangan resmi, Senin, menjelaskan seluruh aspek dari pemusatan latihan, mulai dari lokasi pelaksanaan hingga program latihan dirancang dengan kolaborasi dari Chinese Athletics Association (CAA).

Hal tersebut ditujukan untuk memastikan para atlet mencapai kondisi fisik dan mental terbaik, siap menghadapi persaingan ketat di Asian Games.

"Dalam tahap persiapan ini, TC memiliki peran sentral. Kami percaya bahwa persiapan yang matang dan dukungan penuh akan membawa hasil memuaskan. Dengan semangat dan upaya keras, kami berharap para atlet mampu memberikan prestasi maksimal," kata Luhut.

Baca juga: Dina Aulia bakal mewakili Indonesia di World Athletics Budapest 2023

Sebanyak 15 atlet, 10 pelatih, dan tiga pendukung tim atletik Indonesia yang akan mewakili negara telah memulai pemusatan latihan di Tianjin, China. 

Selama pemusatan latihan, 14 Agustus sampai 27 September, atlet-atlet Indonesia akan menjalani latihan yang terstruktur dan efektif dipandu oleh tim pelatih yang berpengalaman.

"Kami berharap TC di Tianjin akan memberikan persiapan yang optimal bagi atlet dan pelatih. Dengan begitu, kami memiliki keyakinan meraih prestasi yang baik di Asian Games nanti," ungkap Luhut.

Baca juga: China dominasi perolehan medali senam artistik di Universiade Chengdu
Baca juga: PASI jadikan Kejuaraan Atletik Asia sebagai uji coba Asian Games

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023