Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama puluhan influencer membagikan 1.017 paket alat tulis kepada para pelajar di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Senin.

Paket alat tulis tersebut dibagikan kepada pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dari berbagai sekolah di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Menurut Ganjar, aksi sosial yang dilakukan oleh para influencer itu dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya sebab yang bersangkutan merupakan anak-anak muda kreatif.

Baca juga: Ganjar minta pelajar di Jateng terus belajar manfaatkan teknologi

"Mudah-mudahan kisah ini menginspirasi anak-anak muda yang lain, kemudian bisa memberikan manfaat kepada orang banyak," katanya.

Inspirasi itu, lanjut Ganjar, juga dapat diberikan kepada anak-anak sekolah melalui sesi diskusi atau sharing dengan para influencer.

Menurut dia, yang bersangkutan pasti memiliki banyak ilmu yang bisa dibagikan kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMA yang hadir.

Baca juga: Ganjar motivasi pelajar jadi agen tanggap bencana

“Saya menyampaikan terima kasih, ternyata para influencer sedang main ke Semarang. Tidak tahu kegiatannya ada berapa, tetapi tadi sebuah peristiwa yang menurut saya menyenangkan, karena mereka peduli sama anak sekolah dan memberikan bantuan," ujarnya.

Di antara 30 influencer tersebut terdapat nama-nama yang cukup terkenal seperti Thariq Halilintar, Fadly Faisal, Fuji, Vonny Felicia, Fico Fachriza, Yoriko Angeline, Syahnaz, dan Lesty Kejora.

Aksi ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori pemberian paket alat tulis terbanyak yang diberikan di satu lokasi dan tercatat sebagai rekor yang ke 11.017.

Baca juga: Ganjar hadiahi pelajar desa terpencil Magelang jaringan internet

"Kami di sini cuma perwakilan. Ini proyek bersama, prosesnya juga sangat cepat, hanya 3-4 hari. Ini semua teman-teman influencer dan industri kreatif saling membantu untuk acara ini," kata Thariq Halilintar.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023