Pramuka terus berkobar di tengah tantangan zaman
Makassar (ANTARA) - Sebanyak 910 orang membawakan tari kolosal Pesona Benderaku dalam rangka memperingati puncak Hari Pramuka ke-62 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin.

Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi, menuturkan momentum ini bukanlah sekadar perayaan, melainkan juga refleksi atas peran besar Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan generasi muda.

”Di usia ke-62, semangat Pramuka terus berkobar di tengah tantangan zaman, dalam konteks kita sebagai bangsa Indonesia, Pramuka bukan hanya gerakan kepanduan biasa, ia adalah simbol semangat kebersamaan dan cinta Tanah Air,” kata Bupati Bone.

Lanjut Bupati Bone, Gerakan Pramuka di dalam setiap kegiatan, kita belajar tentang kemandirian, disiplin, serta rasa tanggungjawab.

”Kita merasakan arti gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, semua ini adalah nilai-nilai yang kita bawa dalam diri sebagai Pramuka dan warga negara,” lanjutnya.

Baca juga: Bone Bolango gelar temu penggalang peringatan HUT Pramuka
Baca juga: Bupati Gowa: Pramuka dapat bantu ciptakan SDM unggul


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pramuka Bone yang senantiasa membuat Gerakan Pramuka tetap eksis dan mempersembahkan kegiatan yang meriah.

Sementara itu panitia pelaksana Muh Arafah menuturkan, kemeriahan Hari Pramuka ke-62 sebagai bentuk persembahan anak anak Pramuka di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, dengan latihan rentang waktu singkat, empat hari kita mampu menampilkan 910 penari dengan tema Pesona Benderaku,” kata panitia pelaksana Muh. Arafah di lokasi kegiatan.

“Kita juga tampilkan penyanyi Solo siswa kita di Bone yang juara di Sulsel kemarin, juga ada pionir bangunan bangunan Pramuka, ada jembatan tari, dan lain sebagainya,” sambung Arafah.

Hadir Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Bone, Kepala OPD Bone, dan camat.

Baca juga: Wapres yakini Gerakan Pramuka mampu cetak pemimpin bangsa
Baca juga: Wagub Kalteng: Pramuka sarana pembentukan karakter pemuda
Baca juga: Kwarda Kalbar libatkan 2.500 peserta pada HUT ke-62 Pramuka Indonesia


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023