Tetap tenang, belajar yang tekun
Sentani (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si berpesan agar para peserta Ujian Nasional (UN) tidak mudah terpengaruh dengan bocoran soal yang justru akan merugikan diri sendiri.

"Harapan saya, hasil kelulusan UN di Kabupaten Jayapura baik, dan peringkatnya juga naik, agar kualitas sumber daya manusia (SDM) ikut naik. Bekerja dengan jujur, karena apapun hasilnya merupakan informasi yang harus dibenahi untuk ke depannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu di Sentani.

Bupati pun meminta kepada para orang tua siswa, untuk terus mendorong dan mendukung anak-anaknya yang akan menghadapi UN yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 -18 April 2013.

"Peran orang tua sangat penting untuk mensukseskan anak-anaknya menghadapi UN nanti," tegas Bupati.

Selain belajar, lanjut Bupati, try out, bimbingan belajar dan adanya dukungan serta doa orang tua juga menjadi bagian dan tak kalah penting, agar anak-anak yang ikut UN meraih prestasi yang terbaik.

Bupati juga mengimbau, agar anak-anak yang akan menghadapi UN memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, untuk belajar dan tidak lupa mengiringi segala aktifitas pembelajaran dengan doa.

"Tetap tenang, belajar yang tekun," tandasnya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013