Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Senin (14/8), mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan sistem kerja hibrida untuk memperbaiki kualitas udara hingga kebakaran di Halte Transjakarta rute Tendean, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.40 WIB.
 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Pemprov DKI terapkan sistem kerja hibrida WFO-WFH mulai September
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan sistem kerja hibrida dengan pembagian bekerja dari kantor (work from office/WFO) dan dari rumah (work from home/WFH) mulai September tahun ini.
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, mengatakan sistem hibrida ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas terkait dengan peningkatan kualitas udara di Istana Negara.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Pemprov DKI minta mobil di atas 2.400 CC pakai pertamax turbo

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kendaraan bermotor dengan kapasitas silinder di atas 2.400 CC memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax turbo.
 
"Kalau dari pabrikan memang sudah menggunakan bahan bakar Euro IV. Contohnya di atas 2400 CC, itu harus pakai pertamax turbo. Masyarakat harus disiplin terhadap itu," kata Heru usai menghadiri rapat terbatas tentang peningkatan kualitas udara dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

3. Dinkes DKI imbau orang tua imunisasi anak hadapi polusi udara
 
Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengimbau kepada orang tua segera mengimunisasi anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi polusi udara di Ibu Kota.
 
"Imunisasi menjadi salah satu upaya penting untuk upaya mencegah dampak polusi udara pada kelompok rentan seperti bayi dan balita," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama saat dihubungi di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

4. Legislator setuju DKI terapkan pengaturan jam kerja untuk atasi polusi
 
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian menyetujui kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan pengaturan jam kerja untuk mengatasi polusi udara yang disebabkan emisi kendaraan.
 
"Selain bekerja dari rumah (work from home/ WFH) harus ada jam kerja yang bergantian, nah itu kan harus diformulasikan," kata Justin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

5. Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran di Halte Transjakarta rute Tendean
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan berhasil memadamkan kebakaran di Halte TransJakarta rute Tendean pada Senin sekitar pukul 17.40 WIB.
 
Halte tersebut tepatnya berada di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023