Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (14/8), Badan Nasional Penanggulangan Bencana bersiap melakukan intervensi untuk mengatasi polusi udara dan pemerintah berupaya mengoptimalkan pengiriman bantuan pangan ke daerah yang terdampak bencana di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Selain itu, ada warta mengenai rencana pelaksanaan imunisasi nasional rotavirus dan penempatan pekerja di luar negeri yang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

BNPB bersiap lakukan TMC untuk atasi polusi udara

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memantau fenomena regional yang memungkinkan pembentukan awan untuk melakukan rekayasa cuaca di wilayah Banten dan Jawa Barat dalam upaya mengatasi polusi udara.

Pemerintah berupaya mengoptimalkan pengiriman bantuan pangan ke Puncak

Pemerintah berupaya mengoptimalkan pengiriman bantuan pangan ke daerah yang terdampak bencana alam di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, antara lain dengan memperbaiki lapangan terbang dan membangun gudang pangan.

Pemerintah laksanakan program lanjutan imunisasi Rotavirus
Kementerian Kesehatan melaksanakan program lanjutan imunisasi tetes Rotavirus (RV) secara nasional mulai 15 Agustus 2023 dengan sasaran anak usia dua bulan dalam upaya mencegah kejadian diare berat. Peluncuran program lanjutan imunisasi RV rencananya dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan.

18 orang calon pekerja migran dicegah ke Singapura

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berhasil mencegah 18 calon pekerja migran Indonesia diberangkatkan ke Singapura secara non-prosedural. Orang-orang yang hendak diberangkatkan ke Singapura untuk bekerja itu ditemukan di satu penampungan di Cluster Victoria River Park, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.
 
BP2MI minta pekerja migran gunakan jalur resmi ke luar negeri
 
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) meminta para calon pekerja migran Indonesia menggunakan jalur resmi untuk bekerja di luar negeri demi keselamatan.

 

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023