• Dua creative pen tablet dan dua interactive pen display dengan opsi personalisasi dan perangkat lunak yang lengkap, tutorial komprehensif, serta pengalaman komunitas yang menarik
  • Anda dapat mengeksplorasi berbagai peluang baru dengan lini produk Wacom One terbaru, perangkat ideal bagi pengguna yang baru menggeluti dunia kreatif, mahasiswa, tenaga pengajar, atau pengguna yang bekerja di kantor atau rumah. Anda memperoleh perangkat yang tepat dengan compact pen tablet atau pen display 13-inci pertama dari Wacom yang dilengkapi fitur sentuhan. Lebih lagi, Anda dapat mengatur perangkat Wacom menurut preferensi pribadi sehingga Anda dapat menggambar, melukis, mengedit gambar, membuat catatan, berkolaborasi, dan mengeksplorasi perjalanan digital.
Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Wacom, pionir dan inovator teknologi pena digital terkemuka, meluncurkan lini produk Wacom One terbaru yang terdiri atas dua creative pen display dan dua pen tablet. Wacom One terbaru juga menawarkan perangkat lunak lengkap dan tutorial komprehensif. Produk terbaru ini memiliki sederet keunggulan termasuk pena yang dapat dikustomisasi dengan tujuh kombinasi warna dan pen display pertama pada kategorinya yang dilengkapi fitur multi-touch.

Rilis Berita Multikanal yang interaktif tersedia di tautan ini: https://www.multivu.com/players/English/9190251-wacom-interactive-pen-art-design/

Mengandalkan pengalaman Wacom selama 40 tahun di segmen perangkat kreatif bagi konsumen, profesional, dan perusahaan, perangkat pen input terbaru Wacom One dirancang khusus menurut kebutuhan dan ekspektasi pengguna yang baru mulai menggeluti dunia kreatif, sosok yang ingin meningkatkan produktivitas, serta setiap orang yang ingin menikmati keseruan dan manfaat dari pena di era digital.

Wacom One – perangkat ideal bagi setiap orang
Lini produk Wacom One sangat mengutamakan pilihan dan kustomisasi. Wacom One terdiri atas pen tablet Wacom One S dan Wacom One M, serta pen display Wacom One 12 dan Wacom One 13 touch.

Kedua pen display ini masing-masing tersedia dalam layar kaca berukuran 11,6" dan 13,3", memiliki resolusi Full HD 1920x1080 dengan sRGB 99% dan low parallax melalui optical bonding pada layar yang memberikan kendali dan presisi lebih besar. Wacom One13 touch adalah pen display pertama pada kategori compact entry level yang memiliki fitur multi-touch dengan 10 jari. Dengan demikian, pengguna memperoleh metode penggunaan dan interaksi yang sangat intuitif.

Wacom One S dan M merupakan pen tablet kategori entry level pertama dengan sensitivitas tekanan 4K yang mendukung fitur tilt sehingga menghasilkan efek kaligrafi. Pena yang mudah diatur ini memiliki dua tombol di sisi samping untuk meningkatkan produktivitas, serta tersedia dalam beragam pilihan warna. Berkat teknologi pena Wacom UD, pengguna dapat memakai pena yang sama pada sejumlah perangkat dalam seri ini. Di saat bersamaan, teknologi ini mempertahankan kompatibilitas pena yang didukung Wacom dari merek-merek ternama di segmen alat perkantoran, termasuk Staedtler (hanya untuk produk layar Wacom One), LAMY, atau Dr. Grip sehingga bentuk dari preferensi pribadi—keunggulan yang pertama kali hadir di segmen pen tablet.

Produk pen tablet dan layar Wacom One sangat serbaguna. Produk ini dapat dipakai dengan Windows, macOS, Android, dan ChromeOS. Pengguna dapat menghubungkan produk ini dengan mudah lewat satu koneksi kabel USB-C. Kabel HDMI opsional juga tersedia jika dibutuhkan. Dengan konektivitas Bluetooth sebagai pelengkap untuk komputer tablet Wacom One S dan M, serta desain yang tipis (tebal layar hanya 11,5 mm dan tebal komputer tablet hanya 7,9 mm), bobot ringan dan bentuk ringkas dari keempat produk tersebut, Wacom One menjadi solusi yang sangat praktis dan portabel.

Wacom Adventure Program – Berbagai peluang yang tersedia bagi Anda
Wacom One lebih dari sekadar perangkat dengan pena. Pengalaman Wacom Anda dapat dipersonalisasi pada Wacom eStore, dan setiap seniman dapat mencari aksesori, mulai dari beragam pena berwarna hingga kabel dan dudukan perangkat (stand), serta aksesori lain yang turut melengkapi opsi kustomisasi. Lebih lagi, pengguna dapat mengakses 16 perangkat lunak untuk bidang kreatif dan nonkreatif. Pilihan perangkat lunak ini merupakan bagian dari Wacom Adventure Program, panduan kreatif yang mencakup ratusan video dan tutorial, serta sederet konten menarik dan aktivitas seru bagi pengguna yang baru mulai menggeluti dunia kreatif, serta pengguna yang ingin meningkatkan produktivitas kerja. Dengan demikian, pengguna semakin mudah mengeksplorasi perjalanan kreatifnya di era digital.

Registrasi, konfigurasi, dan penukaran akses perangkat lunak dapat dilakukan dengan memindai kode QR pada sisi belakang perangkat. Perangkat lunak, tutorial, dan konten inspiratif terdiri atas kategori berikut:

  • Menggambar dan melukis bagi praktisi pemula di bidang kreatif Incl. Clip Studio Paint, Magma, Affinity Photo, Affinity Designer, Bluescape, Shapr 3D
  • Interaksi dan anotasi di bidang pendidikan Incl. Kami, Pear Deck, Collaboard, Explain Everything, Limnu, Bamboo Paper
  • Perumusan ide dan kolaborasi untuk bekerja di kantor dan rumah Incl. Foxit PDF, Wacom Notes
"Lini produk Wacom One hadir sebagai pintu gerbang seni digital, kreativitas, dan produktivitas. Wacom One mengandalkan pengalaman Wacom selama 40 tahun dalam mengembangkan creative pen display premium. Target Wacom adalah semakin mempermudah seniman dan pengguna baru yang ingin mulai mengeksplorasi perjalanannya," ujar Faik Karaoglu, Executive Vice President, Branded Business Unit, Wacom. "Baik menggambar, melukis, mengedit gambar, belajar, mengajar, berkolaborasi, atau mengembangkan dan menyampaikan ide, Wacom One terbaru memenuhi segala kebutuhan pengguna sehingga mereka dapat memanfaatkan pena di dunia digital."

Keberlanjutan, harga, dan ketersediaan produk
Produk pen tablet dan pen display Wacom One merupakan produk Wacom yang paling berkelanjutan hingga saat ini. Penggunaan plastik dari sumber petroleum telah dikurangi atau digantikan material Polylactic acid bioplastic (PLA). Penggunaan bahan plastik daur ulang dari sisa konsumsi (post-consumer recycled plastic/PCR) bahkan meningkat sekitar 30-65% dari material plastik pada produk. Di sisi lain, hal ini memenuhi standar tinggi Wacom dalam durabilitas produk. Bentuk produk dan kemasan yang lebih ringkas turut mengurangi dampak negatif dari pengiriman produk dan logistik. Sementara, material kertas yang disertifikasi Forest Stewardship Council (FSC), dan teknik cetak flexographic dengan tinta organik serta berasal dari air menghasilkan kemasan yang lebih lestari.

Wacom One 13 dan 12 pen display (Model Standar) akan tersedia pada akhir Agustus di Asia Tenggara lewat Wacom eStore, Wacom Official Store di Lazada dan Shopee, serta mitra resmi Wacom lain. Produk pen tablet Wacom One M dan S (Model Standar) hanya akan tersedia mulai akhir September di Asia Tenggara.

Berikut harga ritel resmi (SRP) produk:

Harga ritel resmi


Wacom eStore menawarkan model produk eStore bagi pelanggan yang hanya membeli produk layar atau komputer tablet. Pelanggan lalu dapat memilih aksesori, termasuk pena, kabel yang tepat untuk konfigurasi pengguna atau dudukan perangkat (stand). Kustomisasi produk berpotensi menghemat biaya, sebab pelanggan hanya membeli aksesori yang dibutuhkannya, serta mengurangi sampah elektronik (e-waste) dari benda-benda yang tidak diperlukan.

Produk pen display Wacom One 13 dan 12 (model eStore) akan tersedia pada akhir Agustus, sedangkan, Wacom One M dan S (model eStore) hanya akan tersedia mulai akhir Oktober di Wacom eStore.

Berikut harga ritel resmi (SRP) produk:

Harga ritel resmi

Informasi lebih lanjut dan spesifikasi teknis selengkapnya tersedia di wacom.com.

Tentang Wacom

Wacom memiliki visi untuk menyatukan manusia dan teknologi lewat tampilan antarmuka yang natural. Maka, Wacom hadir sebagai produsen terkemuka di dunia yang membuat produk layar dan komputer tablet dengan pena interaktif, digital styli, serta solusi lain untuk menyimpan dan mengolah tanda tangan digital. Teknologi canggih pada perangkat input intuitif Wacom telah digunakan untuk menciptakan beberapa seni digital, film, efek khusus, busana, dan desain yang paling menarik di seluruh dunia. Selain itu, Wacom juga menyediakan teknologi tampilan antarmuka terbaik bagi para pelaku bisnis dan pengguna individual yang ingin mengekspresikan kepribadian mereka. Berdiri pada 1983, Wacom adalah perusahaan global asal Jepang (Kode Saham di Bursa Efek Tokyo: 6727). Wacom memiliki sejumlah anak perusahaan dan kantor afiliasi yang tersebar di seluruh dunia untuk mendukung kegiatan pemasaran dan distribusi di lebih dari 150 negara. Informasi lebih lanjut tentang produk Wacom tersedia di www.wacom.com.

NARAHUBUNG: Adriel Chan, +65-6258-8640, adriel.chan@wacom.com

Materi informasi dalam format digital bagi pers yang dilengkapi foto, lembar fakta, dan informasi lain dapat diunduh lewat tautan berikut: https://wacom.box.com/v/Wacom-One-Family

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023