New Delhi (ANTARA News) - Dua orang tewas dan lebih dari 50 orang cedera dalam kecelakaan kereta di Neara Bagian Tamil Nadu, India Selatan, Rabu, kata seorang pejabat senior polisi.

"Kecelakaan itu terjadi ketika satu kereta penumpang tergelincir di dekat Arakkonam di Tamil Nadu pada pukul 05.30 (waktu setempat). Sebanyak 11 gerbong keluar dari rel. Dua orang tewas di lokasi, dan semua korban cedera telah dibawa ke beberapa rumah sakit yang berdekatan. Kondisi sebagian korban cedera kritis," kata pejabat polisi yang tak ingin disebutkan jatidirinya tersebut.

Stasiun TV lokal menayangkan gambar mengenai petugas pertolongan sedang mengeluarkan penyintas dari dalam gerbong yang tergelincir dan para pejabat senior polisi serta perusahaan kereta sedang mengawasi operasi pertolongan.

Penyelidikan telah diperintahkan mengenai penyebab kecelakaan itu, kata pejabat tersebut, seperti dilaporkan Xinhua. Pejabat itu mengesampingkan kemungkinan sabotase.

Kecelakaan kereta sering terjadi di India, yang memiliki salah satu jaringan kereta terbesar di dunia, yang saling-melintasi beberapa bagian utara dan selatan negeri itu.

(SYS/C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013