Manfaatkan agar proyek REP-MEQR seefektif dan semaksimal mungkin demi terwujudnya peningkatan mutu pendidikan madrasah
Manado (ANTARA) - Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut H Sarbin Sehe mengatakan proyek Reform Realizing Education’s Promise dan Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

"Program Madrasah Reform Realizing Education’s Promise dan Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) merupakan proyek dalam waktu lima tahun, dimulai dengan pelaksanaan proyek pada tahun 2020 dan berakhir pada tahun 2024," katanya.

Ia mengatakan proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama Tahun 2023, khususnya di Sulawesi Utara. Kakanwil Kemenag meminta agar memperhatikan tata kelola madrasah dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan.

"Manfaatkan agar proyek REP-MEQR seefektif dan semaksimal mungkin demi terwujudnya peningkatan mutu pendidikan madrasah," katanya.

Terkait program REP-MEQR, pihaknya mengharapkan dapat memainkan peran strategi untuk mencari jawaban dan solusi atas tantangan penyelenggaraan pendidikan di masa depan dan jika perlu, pembahasan untuk restrukturisasi kegiatan, harus dilakukan.

"Mari kita kawal indikator utama dari program ini. Kami berharap rapat ini menghasilkan langkah-langkah strategis yang konkret," katanya.

Bila perlu, perlu dilakukan pemetaan program dan langkah-langkah terbaik dengan berbasis angka dan kalender sehingga jelas, demikian Sarbin Sehe.

Baca juga: Kemenag gencarkan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual di madrasah

Baca juga: Kualitas pendidikan madrasah di Kotamobagu-Sulut terus ditingkatkan

Baca juga: Kemenag instruksikan madrasah lakukan shalat ghaib gempa Cianjur

Baca juga: Baznas bentuk kampung pesantren di wilayah perbatasan Sulut


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023