Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia berhasil menundukkan Persepam Madura United 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu petang.

Dua gol Arema yang menjebol gawang Persepam Madura yang dikawal Alfonsius Kevlan itu diborong Alberto Goncalves pada menit ke-46 (injury time) dari titik penalti dan menit ke-50.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung memperagakan permainan cepat dan terus berupaya membongkar lini pertahanan Persepam. Permainan cepat anak asuh Rahmad Darmawan itu mampu menciptakan sejumlah peluang emas, namun tak satu pun yang membuahkan gol.

Meski di atas kertas, Arema diperkuat sederet pemain berkualitas, seperti Alberto Goncalves, Christian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs maupun Victor Igbonefo di lini belakang, Persepam masih mampu mengimbangi permainan Arema.

Gencarnya serangan para pemain Arema selalu bisa dipatahkan anak asuh Daniel Roekito sebelum memasuki kotak 16. Bahkan, serangan balik yang dilancarkan para pemain Persepam justru berbalik membahayakan gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga Hermansyah.

Hingga detik-detik akhir babak pertama, skor masih 0-0. Namun, memasuki injury time, salah seorang pemain Persepam "handsball" di kotak terlarang, sehingga wasit Maulana Nugraha menunjuk titik putih untuk tendangan penalti.

Alberto Goncalves yang mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna menjebol gawang Alfonsius Kevlan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim mulai menurunkan tempo permainan, sehingga permainan menjadi lamban.

Namun demikian, bukan berarti tidak ada celah bagi Arema maupun Persepam untuk menerobos lini pertahanan lawan. Pada menit ke-50, Alberto Goncalves mampu menambah pundi-pundi gol bagi Singo Edan.

Tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh Alberto Goncalves melalui tandukannya. Dan, skor menjadi 2-0 hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan selama 90 menit itu, wasit Maulana Nugraha mengeluarkan satu-satunya kartu kuning yang dihadiahkan untuk Ronny (Persepam).

Tambahan tiga poin tersebut menempatkan Arema di posisi "runner up" klasemen sementara LSI atau satu strip di bawah Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013