insentif ini dapat menambah semangat bagi guru-guru pendidikan anak usia dini
Natuna (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana insentif masing-masing senilai Rp1,2 juta kepada 362 guru TK, PAUD, hingga Raudlatul Athfal (RA) di Kabupaten Natuna.

Ansar menyampaikan pemberian insentif tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru TK, PAUD dan RA yang telah berkontribusi dalam mendidik anak-anak usia dini di Provinsi Kepri.

"Semoga insentif ini dapat menambah semangat bagi guru-guru pendidikan anak usia dini di Natuna," kata Gubernur Ansar usai menyerahkan dana insentif secara simbolis Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Natuna, Selasa.

Gubernur Ansar sangat mengapresiasi keberadaan guru TK, PAUD dan RA karena ikut andil menjadi bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa.

Baca juga: Pemkab Kediri akan naikkan insentif guru honorer PAUD 
Baca juga: Sebanyak 1.200 guru PAUD-TK di Banyuwangi terima insentif Rp7,2 miliar

Menurut Gubernur, pendidikan anak usai dini ibarat fase pondasi pendidikan bagi anak-anak, yakni menjadi pijakan pertama anak di dunia pendidikan. Tujuannya adalah memfasilitasi tumbuh kembang anak secara optimal yang tidak hanya siap bersekolah, namun lebih siap menempuh perjalanannya dalam berkembang dan berperan di kemudian hari.

"Kami upayakan bantuan insentif ini akan dianggarkan setiap tahunnya, bila perlu nominalnya akan ditambah. Jadi, mohon doanya agar APBD Provinsi Kepri terus meningkat ke depannya," ucap Ansar.

Ansar menambahkan bahwa Pemprov Kepri berkomitmen penuh mendorong tingkat kesejahteraan para tenaga pendidik anak usia dini di daerah itu.

Lanjutnya pada tahun ini Pemprov Kepri telah menyiapkan total anggaran sebesar Rp4,5 miliar bantuan insentif bagi 3.800 guru PAUD, TK dan RA yang tersebar di tujuh kabupaten/kota setempat.

"Masing-masih guru mendapat jatah Rp1,2 juta per tahun," kata Ansar.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Ansar turut menyerahkan bantuan beasiswa jenjang pendidikan tinggi di Natuna kepada 22 orang penerima.

Baca juga: Ratusan guru PAUD-TK non-PNS Kubu Raya terima insentif
Baca juga: 813 guru honor PAUD akan segera terima insentif
Baca juga: Karawang anggarkan Rp7 miliar untuk insentif guru PAUD

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023