Kemungkinan besar besok pemeriksaan terhadap semua saksi sudah selesai
Sleman (ANTARA News) - Pemeriksaan terhadap saksi-saksi kasus penyerangan Lembanga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang dilakukan Detasemen Polisi Militer IV/2 Yogyakarta terus dikebut dengan didampingi staf dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Pemeriksaan terhadap para saksi ini terus dikebut, dari 42 saksi yang meminta perlindungan ke LPSK saat ini tinggal 12 saksi saja yang belum diperiksa," kata Staf LPSK, Hariyono, di Lapas Cebongan, Sleman, Rabu.

Menurut dia, dalam pemeriksaan yang berlangsung hari ini, penyidik dari Denpom IV/2 Yogyakarta sudah mulai meminta keterangan saksi sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

"Hari ini ada 19 orang tahanan Lapas Cebongan yang diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan sendiri dilakukan di Aula Lapas, karena tempat yang tidak memadai untuk menampung banyak, dan ada enam tahanan yang mengikuti agenda persidangan, jadi tidak bisa terselesaikan pada hari ini," katanya.

Ia mengatakan, diperkirakan besok pemeriksaan terhadap saksi baik tahanan maupun pegawai Lapas Cebongan diperkirakan sudah selesai.

"Kemungkinan besar besok (Kamis 11/4) pemeriksaan terhadap semua saksi sudah selesai," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013