Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Statis RI dan Papua Nugini (PNG) Yonif 122/Tombak Sakti yang bertugas di Pos Waris, Kabupaten Keerom, Papua, melaksanakan patroli patok MM 4 A di perbatasan kedua negara itu.

Danpos Waris Yonif 122/Tombak Sakti Letda Inf. Hasan Basri dalam siaran persnya, Rabu, mengatakan bahwa patroli patok MM 4 A Waris pada hari Selasa (15/8). Kegiatan ini untuk memastikan keberadaan patok batas di wilayah NKRI.

"Patroli untuk memastikan keberadaan patok tidak bergeser sesuai dengan koordinatnya dan dalam keadaan aman," kata Letda Inf. Hasan.

Sebelum melaksanakan patroli yang melibatkan 10 prajurit, kata dia, terlebih dahulu memeriksa kesehatan personel. Pemeriksaan kesehatan ini guna memastikan kondisi prajurit yang terlibat, apalagi saat ini cuaca kurang bersahabat.

"Puji Tuhan dalam pelaksanaan patroli tidak ada hambatan berarti dan patok batas MM 4 A Waris tidak mengalami pergeseran," kata Danpos Waris Yonif 122/Tombak Sakti.

Distrik Waris, Kabupaten Keerom merupakan salah satu distrik di Tanah Papua yang berada di perbatasan RI dan Papua Nugini.

Adapun kabupaten dan kota yang berbatasan dengan Papua Nugini, yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom di Provinsi Papua, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua Pegunungan, serta Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digul di Papua Selatan.

Baca juga: Tim gabungan TNI/Polri kuasai markas KKB di Gome Puncak
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG beri pelayanan kesehatan gratis warga perbatasan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023