Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti terus berupaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan yang salah satunya dengan melakukan anjang sana dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua,

Komandan Pos Kampung Ampas, Letda Inf Togu Panjaitan dalam keterangan tertulis kepada ANTARA di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin hubungan silahturahmi bersama masyarakat sehingga terjalin keakraban.

"Dalam kunjungan ke rumah warga kami juga memberi pelayanan kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal," katanya.

Menurut Panjaitan, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat di daerah itu agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai Natal.

"Tetapi juga terus menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga perayaan Hari Natal dan Tahun Baru berjalan lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar melalui kegiatan tersebut semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga ke depan persoalan yang dihadapi warga bisa teratasi dengan baik.

Dia menambahkan Satgas Pamtas RI-PNG akan terus menjaga stabilitas keamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru tetapi juga pelaksanaan Pemilu 2024.

"Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai di Papua," katanya lagi.

Salah seorang warga Kampung Ampas, Matias, mengatakan pihaknya merasa senang atas kedatangan personel satgas ke kampung guna melakukan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

"Ini sangat membantu kami semoga ke depan personel Satgas Pamtas RI-PNG terus peduli terhadap masyarakat di wilayah perbatasan," katanya.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023