"Ini merupakan wujud cinta dan kasih kami kepada masyarakat di wilayah perbatasan dalam mewujudkan Papua tanah damai dan cinta terhadap Tanah Air,"
Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagi susu mineral kepada anak-anak Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat.

Komandan Satuan Tugas Mayor Inf Diki Apriadi dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut guna membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Ini merupakan wujud cinta dan kasih kami kepada masyarakat di wilayah perbatasan dalam mewujudkan Papua tanah damai dan cinta terhadap Tanah Air," katanya.

Menurut Apriadi, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi momentum untuk semakin mempererat hubungan kebersamaan dan keharmonisan antara TNI dan masyarakat.

"Hubungan yang harmonis antara TNI dan warga di perbatasan akan memperlancar proses pelaksanaan tugas dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan yang selama ini terus bekerjasama dengan anggota TNI dalam menjaga situasi tetap kondusif selama ini.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh warga agar dalam menyambut hari raya keagamaan baik perayaan Hari Paskah maupun Hari Raya Idul Fitri 2024 dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan," katanya lagi.

Tokoh Adat Kampung Banda, Jack Mey mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang senantiasa memberikan perhatian kepada warga setempat.

"Satgas Yonif 122/TS sudah banyak membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Kampung Banda," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024