"Ini juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan khususnya pada bidang kesehatan,"
Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/Tombak Sakti yang berada dibawah Kolakopsrem 172/PWY menyosialisasikan kesehatan sekaligus melakukan pelayanan kesehatan kepada siswa SD di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dokter Satgas Letda Ckm Muhammad Rizqi Khoifaturrohman dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu, mengatakan sosialisasi tersebut meliputi cara menjaga kesehatan diri, lingkungan dan cara merawat gigi dengan baik yang bertujuan untuk mengajar masyarakat supaya menjaga kesehatan sejak dini.

"Ini juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan khususnya pada bidang kesehatan," katanya.

Menurut Rizqi, seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti ialah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG

"Selain itu juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan sosialisasi dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional pada 24 Oktober 2023.

Sementara itu, salah seorang guru SD Waris, Jesica May mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG kepada peserta didik dan tenaga pendidik.

"Kami berharap ke depan TNI terus membangun karakter dan sikap yg baik kepada masyarakat terutama anak anak di sekolah ini," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023